Euphoria Pre-Wedding

Another good news come from my lovely cousin. Insya Allah,  she’s going married next year!! horeeyy.  dan dia sedikit banyak nanya2 klo persiapan  atau pengurusan pernikahan itu seperti apa aja. terutama dia nanya rekomendasi gedung dll.dan akhirnya gue kasih vendor list yang gue n chicco pake pas kawinan kita kemaren. ngerti banget rasanya pas diawal bingung mesti mulai dan nyari apaan dulu hehehe. semoga membantu yah niki sayang πŸ™‚

Anyway,seneng deh denger klo orang yang lagi sibuk hiruk pikuk ngurusin pernikahanya. apalagi dikerjain berdua dengan pasangan.pasti awal2nya pas udah ada kata kesepakakatan antara kedua belah pihak mengenai lokasi tanggal dan bulan langsung deh hunting hunting yang namanya tempat ( gedung / rumah / cafe dll ) catering , sanggar penganten , undangan dan lain lainya. yang namanya bingung yah wajar secara gak ngerti mesti mulai hunting dari mana dan mesti kemana. sedikit cerita ya tentang pengalaman gue dan chicco kemaren.

After pertemuan kedua belah pihak keluarga kami. kan udah nemu kesepakatan bulan baik serta minggu/tanggal baik ( niat kita berdua klo bisa puasa dan lebaran kita udah bisa jadi sepasang suami istri) akhirnya berunding berunding pusing pusing ketemulah waktu yang pas untuk melaksanakan pernikahan kita.dan jaraknya hanya sekitar 3bulanan saja!! karena kita berdua gak pake WO2-an so kita berdua juga yang mulai hunting lokasi . yang pertama mesjid. karena memang bapak gue punya cita2 nikahin anak perempuan nya dimesjid. trus setelah kesana dan kemari berdasarkan referensi dari Ayah mertua sepakat kita gelar di Mesjid At-Taqwa dengan resepsi di Rumah Jenggala ( sebelahan pula ) tau gak sie pertama kali kita datang Alhamdulillah banget tanggal yang kita mau itu pas banget kosong. langsung dong kita DP dan mulailah bergerilya urusan lain nya.

tiap weekend kami berdua selalu pergi buat hunting sana-i.deuh..kadang yah kita suka dah capek tapi mesti survey sana or nyari ini dan itu yang memang harus diselesaikan. pada moment2 persiapan pernikahan kami berdua. jujur cobaan ada ajaa. yah namanya emosi lah kecapean lah dan lain lain gue n chicco ngalamin semua. apalagi kita berdua klo weekdays sama2 sibuk kerja. kadang gue yang berhari2 dinas keluar kota. or Chicco yang dinas keluar negeri suka gak matching waktunya untuk bahas hal hal persiapan pernikahan saat itu. klo udah kaya gitu  gue yang suka jadi sensitif.ujug2nya mewek. chicco yang gue nilai terlalu nyantai or gak pedulian suka kena imbas kecerewetan gue hehehe duh…suka ribut2 kecil juga pada saat itu. dan gak gue tutupin juga klo udah kesel gue suka sejadi jadinya nangis. kesel n dongkol. padahal suka gak ada apa2 cuma karena mikirin “aduh..entar  hasil nya gimana ya?? bagus gak yah or aduh ini belum slesei itu juga belum bereesss or aduhhh pusiaaangggg “hahahahah ngerti banget lah klo sekarang beberapa teman gue lagi ngalamin fase itu . Dulu nyokap selalu ngingetin gue buat sabar sabar sabar dan iklasin serta pasrahin aja biar semuanya lancar. Alahmdulillah dengan waktu yang singkat semua berjalan lancar.

Pesan gue yang saat ini lagi sibuk ngurusin persiapan pernikahan-nya, banyak2 sabar aja dan pasrah. banyakin juga ngaji dan sholat malam. biar hati jadi adem n tenang serta jauh dari godaan dan emosi yang menggila. Saling hormatin pendapat pasangan dan kompromi buat semuanya  ( Ya itung2 latihan ntar pas udah berumah tangga hehehe ) Klo Tuhan dah berkehendak apapun pasti dilancarin. apalagi Menikah itu adalah Ibadah. Insya Allah jalanya adaa aja. kaya pada saat itu gue n chicco yang udah kebingungan mengenai kondisi keuangan kita apalagi tabungan dah menipis. taunya rejeki gak terduga datang dari sana-i lhooo ( trust me deh..been there soale ) selama niat kita tulus iklas Insya Allah semua lancar. amin πŸ™‚