Holiday Cheer !!! ——- Part 1

yess !! PERGI BERLIBUR JUGA KITA akhirnyaaaaa ——— maap pake hurup capital secara ini event penting buat gue n chicco , istilahnya penting rehat sejenak dari dunia nyata aka sibuk nyari duit hihihihi. dan tibalah tanggal 30 Des kemaren..HOLIDAY yeayy !!!! *koprol bolak-ik* ;p

seperti yang pernah gue posting duluu ( beberapa bulan lalu ) klo kita bingung kan ya milih destination u/ Holiday NYE nya kemance..yang tadinya heboh mau kesana kesini n kebetulan dapat tawaran trip mayan n memang kita berdua belum pernah kesana yaudin dengan gaya sok pasti ( plus denger cerita2 dari beberapa kenalan yang udah kesana ) katanya its good..so…diputuskan kita ke PULAU BELITONG !!
waktu itu gue balum tau klo lagi/akan berbadan dua..karena memang reservation nya sekitar pertengahan November..jadinya kemaren pas liburan heboh itu gue dalam keadaan hamdun deh. alhamdulillah so much ini Little fetus just fine. dengerin apa tips2 dari Obgyn “makan vit teratur,makan yang sehat, tau batas diri sendiri klo udah capek jangan dipaksa insya allah gpp ya Mba Annisa :)”

Sehari sebelum keberangkatan gue niat jumniat ke GI buat beli Ipanema disamba plus memang mau cuci blow ke Irwan Team ( thanx mas nunud blow mu buat aku kece !! ;p ) abis itu ke Forever21 bentar beli 3 headband yang super lucu ( penting buat pake dipantai, walopun ujug2nya gak dipake juga yaww :)))))) ) abis itu agak laper mampir ke breadtalk …pssttttt si baby anteng asoy lhoo diajak emaknya keliling mall. anak mommy pinter ih…*elus2 perut* selesei segala rutinitas gue dimall kembali pulang ke rumah..and then lanjut dinner ke holycow !! taunya sekarang disana lagi ada program free drink u/ Mom to be . mayan kan dapet es lemon tea gretong ahahahahahay

Nah karena besoknya schedule pesawat berangkat jam 10 pagi Teng gak pake lewat or kurang. so dipastikan gue n chicco bangun dari jam 6pagi. alarm bunyi langsung semangat kita b2 bangun..chicco mandi dluan while gue masih nguget2 dikasur ( maklum bumil gak bs langsung bangun, MUAL pagi !! ) after mandi air anget , dendong dikit , sarapan n minum obat siap2 berangkat dah. oya sebelumnya nitipin mobil kerumah AL dulu trus dianter driver kita di drop ke teriminal rawamangun u/ naik Damri ke bandara. perjalanan ke bandara alhamdulillah lancar gak kena macica. ketemu dengan rombongan lain dulu di Solaria terminal 1B. duduk2 bentar gue minum n makan lagi baru kita siap2 ke boarding gate. dan taunya pesawatnya pake delay sekitar 30menit-an. yowes gue n chicco duduk anteng n manis ditemani mainan masing2 ( Ipad dan Ipod) daannn…tiba saatnya kita ready u/ boarding. sengaja masuknya belakangan biar gak terlalu lama ngantri n berdiri apapun yang sedang gue lakuin or kerjain selalu minta ijin dulu ama Little Fetus biar dia gak kaget n tau emaknya selalu merhatiin dia.even gue naik turun tanggan gue slalu bilang ke dia ” nak..nak..mama naik / turun tangga dulu ya..km kuat n sehat2 ya nak, bentar aja gak capek kok ” gitu juga pas peswat ready to take off gue selalu elus2 perut gue n ajak ngobrol si little fetus ” nak..kita da dipesawat ini..ready to fly like a G6 ya..anak mama kuat anak mama sehat selalu. kan papa mama mau ajak baby liburan ya sayang..” lantas gue baca Bismillah, banyak dzikir dan baca surat Al fateha sembari terus gue elus2 perut

Setelah menempuh perjalanan diudara sekitar 45menit-an tibalah kita dengan selamat di Bandara Tanjung Pandan. sesampai disana kita udah dijemput sama tour guide nya Pak Rozi dan sang supir Bang Edi. Bus nya bagusss n bersih… perjalanan pertama kita ke arah Belitong Timur ditenpuh dengan waktu 1.5jam . tempat pertama kita ke Kuil Budhayanan aka Kuil Dewi Kuan In…lokasinya agak diatas bukit secara perjalanan agak menanjak dan selama diperjalanan kita selalu dikasih view yang baguss dan masih banyak terlihat tambang2 timah. sehingga air nya keliatan ijo, putih , biru dll..pokoe bagus…

Itu Kuil tempatnya bagus, bentuk bangunanya juga bagus..secara diatas bukit jadi banyak anak tangga melingkar. gue dengan PEDE n terus minta ijin ama si penunggu perut buat naik ke puncak karena dipuncak ada teras yang bisa lihat view ke segala penjuru. asliii Kerennn ..lembah hijau dimana-mana. oya oya ada peramal ceritanya. kita masuk ke dalem kuil. iseng2an aja gue n chicco u/ diramal alhamdulillah hasil ramalan ok,,rejeki bakal bagus n lancar karena akan dapet anak ( lha iya toh wonh lagi hamdun inii ) tapi dapet anak KEMBAR !!ahahahay maybe yang ke-2 ntar gue bakal dapet anak kembar kali ya.selama bagus ya gue amin amin-in aja berdua Chicco 🙂

Selesei dari Kuil Budhayana kita diajak terus menelusuri turunana jalan bukit tersebut…end up nya ke sebuah pantai yang masih alami. mayan oke lah. cuma ombaknya agak besar karena cuaca saat itu agak mendung. si Tour guide nya ngasih option ke kita u/ brenti bentar or lanjut ..kita semua pilih lanjut.secara perut dah mulai krucuk2 menahan laperrr parah ;p
dari situ kita ke daerah Belitung timur kota u/ lanjut makan siang yang which is saat itu jam menunjukan pukul 3 sore. kita brenti ditempat makan seafood yang lokasinya diatas waduk or danau buatan bekas peninggalan jaman belanda dulu. kita makan di saung terapung. maknyosss semriwing2 gitu anginyaa…makanya juga mayan enak. sayang seribu sayang karena gue alergi seafood jadi cuma bisa makan nya palingan ikan dan sayur2an plus krupuk..secara ya bo’ slama dijakarta gue anti nasi kemana-mana nenteng lontong sebagai pengganti. ehhh disana gue lahap hap hap sekaliww makan nasi. agaknya sie baby  Alahmdulillah happy ahahahahahy. anak mama dan papa emang pinter yaaa 🙂

Kenyang dong yah dah terisi perut semua, lanjottt kita ke daerah atas belitung timur meaning disini kita ke perbukitan tempat rumah2 peninggalan belanda yang sekarang dijadiin tempat rumah dinas Bupati dan wakil bupati. kita juga melihat rumah mantan menteri Yusril yang wow keren aja gitu lokasi strategis diatas bukit dengan view menghadap kebawah dan diujung mata laut. sayang karena gue sedikit ngantuk karena efek kekenyangan gak gue foto hihihihihih. pokoe selama perjalanan kita selalu disuguhi view alam yang sangat sangat indah dan natural. setelah itu kita diajak ke sebuah waduk..dimana ini waduk terbesar yang ada didaerah belitung timur. salah satu peninggalan Belanda juga. waduk ini sebenernya gak dipakai lagi o/ masyarakat setempat karena ada beberapa faktor alam yang kurang mendukung pluss kurangnya perawatan dari pemerintah setempat! ya ya ya..tipikal pemerintah gak bisa ngerawat deh !! dan air waduk ini sebenrnya berasal dari kumpulan air2 rawa yang juga bekas sisa2 dari tambang timah disekitar Belitung. no wonder airnya agak bercampur warnanya. plus konon ini..u/ atlit2 renang daearah bangka dan sekitar sebelum dikirm bertanding ke luar daerah or luar negeri selalu dilatih renang di area waduk ini. tau deh bener or gak..secara tempatnya aja dalem aje n arusnya deres gilak! bener tidaknya hanya Tuhan yang tauu 🙂

selesei kita lihat waduk belitung timur..ni dia iniii yang buat eikeh semangat kita ke daerah Bukit pasir tempat sekolahnya Laskar Pelangi !!! sekitar 20menit-an perjalanan. selama dipertjalanan masih disuguhi keindahan alama setmpat…sesampai disekolah Laskar Pelangi. gedungnya sama persis seperti yang kaya di film dan juga yah gitu peyot dan aut2an karena dah reyot serta tak terawat. cuma sie katanya masih dipake ama penduduk setenpat u/ bersekolah lhooo.disamping gedung tersebut ada 2 kayu besar sebagai penyangga bangunan tua tsb cck..cckk…. loikasinya pas banget diatas bukit pasir yang emang semua pasir putih dan juga dikelilingi kaya lembah dan rawa pepohonan gitu. bagus deh..apalagi waktu itu kita dah menjelang sore.langitnya manis banget dilihat 🙂

Done pose dan berkeliling di sekolah laskar pelangi kita kembali ke kota u/ MAKAN MALAM !! ya sodara sodara waktu udah menunjukan pukul 6 sore-an..dan perjalanan yang harus ditempuh itu sekitar 1.5 jam menuju Belitung Barat. oya dari sekolah tersebut kita dilewatin rumah si Andrea Hirata lhoo..rumahnya mungil, asri nan lucu ….

Oya gara2 si Pak Rozi aka Tour Guide nya bilang disini buah yang wajib dicicipi adalah manggis dan Duren..akhirnya gue minta cariin manggis. terpaksalah itu si Pak Rozi turun buat beliin manggis buat gue. seiket itu 4rb karena pikir gue u/ rame2 juga beli 20rb dapet buanyak gilak !! bagi bagi deh ke semuanya. rasanya enakkk buanget..manis manis asem pas dilidah. buahnya juga putih bersih pokoe enak tenan euy. gak kerasa belum makan malam dah abis 4 biji hihihihihii.

Setibanya di tempat makan malam, yaitu restauran Seafood (lagi) dynasti. besar tempatnya  dan sistem makanya kita duduk di round table dan disajikan menu makananya ada ikan gurame asem manis, capcay seafood, kuah baso ikan, dan kepiting soka ama ada kaya daging apa gitu lupa namanya sayang gue gak icp2 karena dah keasikan makan capcay dan ikan asem manis nya. yup lagi2 gue makan nasi buanyak banget…fine fine aja tuh gada eneg or mual sedikitpun . Thanx God . aman nih baby bener2 asoy diaa nikmatin liburan ama mama papa nya……dan makanya enak enak lhoo…!!! ;p

Selesai makan malam kita semua dianter ke Hotel, dikarenakan ada peserta lain mau cari ATM kita diajak muter2 di kota Belitung Barat yang emang ini pusat kota u/ Pulau belitung. ada KFC lhoooo ..tapi gak gue makan lah da kenyang aje. oya tiba2 gue pengen pempek akhirnya dengan senang hati dan baik hati si Tour Guide mengantarkan ke tenpat penjualan pempek. lokasi pertama TUTUP sodara sodara..akhirnya dengan penuh sabar dan cinta kasih *plaakkk opo toh nis..akhirnya tempat kedua masih buka. segera bergegas turun beliu pempek adaan 2 biji. kenapa cuma 2 biji?? ternyata satu pempek adaan ukuranya BIG lho ahahahahah.selesai jajan pempek. kita semua dianter ke hotel namanya ES BE hotel. ya hotelnya sie kelas melati gitu cuma masih oke dan bersih kok 🙂   dan turun kita semua dari bus, dibagi2 kamar nya. sayang oh sayang ini hotel gak ada air panasnya. udah hopeless aja dong gue as bumil. untung si mas2 nya mau diminta tlong u/ masakin air panas ahahahahahahahaha. tentunya kita kasih tips atas kebaikan dia. secara masakin air panas nya pas dianter ke kamar gue liat se-ember ukuran besar. penuh pulaakk ;p yak..berbekal air panas tersebut gue bisa mandi dengan nyaman…dan hari pertama pun ditutup dengan tidur pulas. oh wait..sebelum tidur gue dan chicco as usual ritual ritual sun kening n say “lov you” tetep ada..plus kita berdua elus2 perut buat say something sweet ke baby ” dah ya bobo ya nak..kita istirahat dulu, mama bobo, papa bobo baby juga bobo. besok kita mau jalan2 lagi ke pantai n berenang ya nak..love u baby “