Posisi Tidur

pasti para buibu diluaran sana yang lagi hamdun maupun yang sudah berpengalaman mengalamin hal ini kan yah ..gitupun akuuuu!

Yup, awal2nya gue masih PD dengan posisi tidur terlentangdengan tumpukan bantal dimana-mana.bawah pinggang,paha dan ganjelan kaki. lama2 i give up!! dan tak elok juga ternyata u/ kesehatan tulang punggung.

trus gue nemuin posisi half lying yang okelah mayan Pewe buat tiduran, dengan (masih sama) tumpukan bantal dimana mana. tapi lama2 klo dah ketiduran suka jatuh2 leher ke samping yang mengakibatkan leher tengkleng Bok!! ahakahakahaka

Trus dokter nyaranin suru tidur dengan posisi miring. Miring ke kiri better katanya sie aliran oksigen akan lebih lancar ke baby dan juga bisa mengurangi kaki bengkak. yah posisi miring kanan juga ok sie. tapi klo bisa madep kiri aja. baiklah awal2 gue coba. ebuseettttt nih baby meronta2 nendang2 kecil yang lama2 jadi nendang super! sebagai ibu gue filing nih anak ngamuk didalam. baiklah gue rubah posisi kanan. sama gitu juga.

mentok half lying posisi teraman buat gue. sampai akhirnya udah gaenak juga gue kangen tidur pake guling. gue paksain miring kiri dan kanan. yg awalnya si baby nendang2 sembari gue ajak komunikasi pelan2 dan sehalus mungkin klo mamanya ini butuh tidur dengan posisi enak dan juga manfaat miring kiri ini ..lama2 dia bisa ngerti juga sie.ngertinya gimana nis?? yah gak ditendang2 hebioh lagi. paling cuma uget2 ringan doang. hihihihihihi

tapi jujur sie dibanding miring kiri gue lebih senang miring kanan. gatau kenapa lebih enak aja and gak gampang heartburn juga. trus gue ceritain kedokter. dan dokter gue bilang sie terserah senyamanya gue aja . selama bisa kasih tidur enak dan tidak dalam posisi mengkurep monggo aja. yowes hdap kanan trus klo kebangun malam gantian hadap kiri…itu perjuangan lho!!! bisa makan waktu…kadang kaya sekarang nih perut makin besar gue harus bangunin chicco. klo gak mental terus kesundul peyutt :)))))

Advertisements