Progress Bazylio

Diumur bazyl yang sudah kurang lebih 1,5bln..progressnya mayan banyak lhoo.

bazyl sudah kuat u/ angkat2 kepalanya, jadi klo digendong dengan posisi bediri didada dia bakal dongak2in kepalanya sembari clingak clinguk liat kesekelilingnya. trus dari umur genap 30 hari sudah mulai cooing gitu deh.kaya “aaahhw” // “euuww” // “oowaa” trus senyum2 kecil dan makin kesini makin sering.ujug2nya sekarang dah bisa senyum mengarah nyengir pake suara nyaring hihihi. lucuukkk !!

sukaaa banget ditempatin di bouncer sembari digoyang2-in bisa langsung ketiduran dengan berbagai macam gaya. paling sering  gaya tangan keatas satu gitu kaya gak mau diganggu .makin lama sie gue nyadar gaya tidur bazyl perpaduan antara gue dan chicco. lebih mengarah bapaknya sie :)))

klo tiap jalan pagi, dia bisa mulai ngenalin suara2 hewan. secara klo pagi kan cuma ada suara ayam, burung ama piaraaan kucing tetangga depan rumah yg suka lepas  pagi2. nah si Bazyl awalnya bengong denger suara2 tsb, tapi sekarang bisa nyengir2 sembari cooing.sekarang dia lebih suka respon klo denger suara burung ..pasti yg tadinya cooing or diem karena baru bangun tdr langsung dongak2 clingak-clinguk nyari asal bunyi suara tsb.after slesei jalan pagi or tiap pagi sembari gue bisikin or ajak ngobrol bilang ” Bazyl lahir dari hati papa dan mama, jadi anak sholeh ya nak..makasie udah hadir didunia ini ” trus selalu gue sun gemesss. sampe anaknya suka gerah jadinya gerak2 heboh kaya ” udaahhh doong ma, bazyl disun mulu” ahahahaha

Oya klo tidur dia lebih suka didada gue, jadi abis nyusu di gue biasanya end up dia pasti mentil and ketiduran, klo gue langsung taruh di kasur dia pasti bangun. jadinya suka tdr di dada gue dengan posisi mengkurep. nah..tanda udah nyenyaknya klo dipegang tangnya dia lemes gak begerak.  baru deh gue pindahin..lama2 dia tidur dengan posisi miring2 aka kaya mau pake guling di sisi sampingnya.dan alhamdulillah sekarang jadwal tidurnya udah mulai teratur or udah bisa gue tebak…klo dulu kan waktu awal2 lahir. ampoonnn DJ …..( untung waktu muda emaknya doyan kluar malam, jd kepake ilmunya begadangan ) klopun lagi nyantai2 dia udah mau miring2 aja…baby lain juga gitu gak sie?? kadang suka parno juga ya takut tulangnya itu lhoo sengkelk !! huehehehehe.

Mandi dibak puku pun juga jadi kegiatan fav Bazyl, karena suka banget dia kena air. kakinya udah kuat kaya nendang2 gitu.klo lagi aktif banget bisa kaya nginjek di dasar bak nya lhooo. klopun diangkat malah mewek.didiemin di bak dia bisa cengir2 sembari “auuwww” truss nyengir lagi. abis itu suka gue ajak ngobrol2. and dia respon sembari buka mulut yg kaya pengen ngomong juga tapi dia bingung kali ya mau bilang gimana..mentok ya “eh” or ” aaaaaaa” yg panjang.

suara2 alunan lagu, ngaji bahkan adzan tiap magrib gue suka dengerin ke dia, biar dia belajar sedini munkin.
pokoe alhamdulillah banget, Bazyl tumbuh sehat dan makin pintar. dan semoga selalu seperti itu. biar jadi kebanggan mama dan papa ya nak..jadi anak Sholeh juga tentunya. amin.

I love you much, Bazyl 🙂