Our Rules!!

Tiap masing2 rumah tangga pastinya akan ada aturan dan komitmen yang disepakati oleh kedua pihak ( suami dan istri) menurut kita berdua adanya aturan dan komitmen inilah yang menjadi pelindung/perisai bagi keharmonisan atau berlangsungnya kehidupan pernikahan kita.

menyatukan 2 persepsi yang berbeda dilatarbelakangi budaya or kebiasaan masing2 itu gak gampang. klo kata orang 5th pertama masih sebagai tahap penyesuaian.misal klo menurut chicco hal Z adalah sepele tapi enggak bagi gue yah harus diomongin dan dicari solusinya.bukanya apa yang jadi kebutuhan pasangan kita secara langsung atau enggak akan ikut mempengaruhi keberlagsungan kehidupan rumahtangga kita kedepanya. yah semua2 memang butuh waktu u/ adaptasi tapi klo kata gue mau ampe kapanpun umur perkawinan akan selalu ada penyesuaian/adaptasi buat pasangan masing2. namanya manusia akan selalu berubah gak akan pernah sama. yah gue n chicco berharap perubahan yg akan terjadi dikita semoga tetap dalam koridor positif not negative way *ketok2 meja*

apa yang kita suka dan tidak harus dikomunikasikan ke pasangan masing2 jangan dipendam. lah kan da married bok! moso mesti diemin aja.buang itu perasaan gaenakan. utarakan biar gak jadi bom waktu . gitu juga gue n chicco apa yang jadi problema di kita masing2 yah komunikasiin walopun klo lagi emosi gue butuh waktu bentar u/ didiemin  terkadang butuh juga u/ dikejer) ahahaha yah namapun wanita yaaaaa sukak
 plinplan. hah!

dan juga …gak bisa dong tiap2 kehidupan rumah tangga disamaratakan. pastinya RT si A anggap hal tsb wajar n normal..tapi belum tentu berlaku buat RT si B…lebih baik menghindari hal2 yang bisa memancing runyam kondisi daripada jadi beban dan masalah buat orang lain. bagi chicco dan gue klo dah married memang harus ada batasan yg jelas gak abu2.mungkin terkesan kita berdua terlalu ekstrim or konservatif?? tapi hal ini… gak lebih demi menjaga perasaan pasangan. hal tsb yg sangat terpenting buat kita berdua. demi berlangsungnya keharmonisan. jadi kita berdua agak kurang sepaham jika tiap aturan rumah tangga org lain bisa diberlakukan di kehidupan kita, dear.. 🙂 but its okay, everybody’s got opinions .

oya, gue n chicco  juga berusaha menghindar dari orang2 yang berpengaruh buruk terhadap kehidupan kita. klo menganggap teman baik tapi selalu bilang hal2 jelek terhadap kita yah better..say bye bye friend till we meet again. its hurtful you know when he think that our story’s gonna end soon… how could u !! masih bilang omongan tsb cuma obrolan ringan aka warning dipagi hari. situ married dulu gih baru ngerti mana yang sekiranya harus dibencandain or enggak.

masih terlalu dini klo gue diminta ngasih ceramah panjang kali lebar sama dengan keliling tentang married life. toh kita berdua  masih seumur jagung. tapi usaha dan upaya buat selalu menciptakan keluarga samara harus selalu ada. kan janjinya sama sang maha Pencipta disaksikan para malaikan pencatat.
Till death do us part

Advertisements