( Resep ) Sapi lada hitam

Hallo, nyelip bentar buat  another simple recipe. this time is “Sapi lada hitam” šŸ™‚

Bahan :

  • Daging sapi ( gue pakai daging sapi has dalam yang sudah dipotong2 disupermarket )
  • Bawang putih, cincang halus atau bisa juga di ulek or diblender. seseleranya aja.
  • Daun bawang, iris tipis2 
  • garam secukupnya
  • minyak wijen
  • tepung maizena

Saus, aduk semua bahan jadi satu :

  • Saus tiram secukupnya
  • air secukupnya
  • gula pasir/gula jawa
  • lada hitam bubuk kasar

Cara membuat :

  • iris tipis daging ( pengecualian klo dah beli yg sudah dipotong2 yaa ) lalu pukul2 supaya empuk. tapi menurt gue daging has dalam itu udah empuk jadinya gak perlu buat di pukul2 ( kecuali klo masaknya lagi dalam kondisi emosi jiwa ama pasangan…silahkennnn. daripada mukul tembok. hayoooo hihihi )
  • lumuri daging yang sudah dipotong2 tadi dengan minyak wijen sedikiittt dan tepung maizena ( supaya nantinya setelah dicampur dengan saus gak terlalu asin. dan maizena juga jangan terlalu banyak biar sausnya gak terlalu kental) lalu goreng hingga matang
  • tumis bawang putih yang telah ditumbuk halus dan daun bawang hingga harum semerbak melati. eh! semerbak wangi ala bawang maksudnya
  • masukan saus aduk sebentar , lalu masukan daging. aduk rata hingga kuah menjadi sedikit dan mengental.
  • klopun suka dengan aroma lada hitam yang kuat, bisa ditambahkan dengan lada hitam yang bubuk halus. klo gue sie lebih suka yang kasar. lebih enak aja.
  • setelah matang dan rasanya pas dilidah. angkat. sajikan bersama nasi panas.

selamat mencoba šŸ™‚

Advertisements

5 thoughts on “( Resep ) Sapi lada hitam

  1. aku belum pernah masak pake minyak wijen. emang ngaruh banget ya rasanya kalo dibanding pake minyak biasa? Ehm, di rumah pake barco yg minyak kelapa itu loh, Nis. Haha, sebut merk, nggak papa lah ya? šŸ™‚

Comments are closed.