( resep ) Homemade waffle

hallo, kali ini mau share resep waffle rumahan yang gampang. cocok buat bahan cemilan dikala hati lagi gundah gulana gelisah tak menentu ..apalagi ujan2 gini. yuukk kedapur aja kita buat waffle 🙂

bahan I :

  •  telur (putih dan merah) gue pake 4 butir ya
  • 200gr gula pasir

bahan II :

  • 300gr tepung terigu
  • 1 sendok makan baking powder 
  • 1 sedndok teh vanila bubuk atau bisa juga vanila cair ( yang sekiranya gampang aja dicari )
  • garam secukupnya
  • 5 sendok makan butter salt ( cairkan )
  • 450 – 500ml susu cair dingin

cara membuat :

  • pertama  kocok semua bahan I dengan mixer hingga mengental dan warna menjadi putih.
  • kemudian masukan satu per satu bahan II ke dalam adonan bahan I tadi yang sudah mengental tsb. kecuali si butter cair ya. sabar duluuu…
  • lalu kocok atau aduk hingga rata dan mengental, setelahnya baru tuangkan si butter cair tadi pelan pelan kedalam adonan tsb.sembari adonan terus kita aduk ( gausah pake mixer lagi ya )
  • setelah semua tercampur adil dan merata. diamkan kurang lebih 10 menitan. sembari kita siapkan pan waffle maker nya 🙂
  • sebelum adonan dimasukan semprot2 dulu si waffle makernya pakai cooking spray ( kalau ada  kalau gak ada yowes rak opo opo le )
  • tuang adonan dan panggan dengan menggunakan api sedang. sembari bolak-ik diliat jangan ssampai gosong.
  • terakhir angkat sajikan selagi hangat bisa kasih topping buah2an or butter dan maple syrup campur dengan eskrim juga enak. 

gampang kan?? btw nis, tumben resepnya pake hitungan takaran. iyaa karena ini resep dari eyang gue hihihi. yowes sanaa dicoba yaaa 🙂

Advertisements

8 thoughts on “( resep ) Homemade waffle

  1. yummoooo….!Belum punya cetakan wafelnya, euy!Aku heran deh Nisaaa.. kamu makan beginian muluuu, tapi kenapaaaaa badanmu tetep langsing cantik dan ketje siiihh..? *edisi ngiri*

  2. hahahah baru (eh udah ham[pir setahuun pas ultah Ephraim) dihadiahin Iko cetakan waffle dan belum pernah dicoba. Dicoba deh weekend ini nanti dilapor yakh ihik

  3. Nisa, aku ga punya cetakannya, tp pengen nyoba, ngiler lihat fotonya, sptnya lezatt bangett. Bisa ga sih cuma pake penggorengan teflon? 😀 .

Comments are closed.