sekilas cerita …Downunder

 

IMG_8491_Fotor

Dari tadi diem bengong depan laptop bingung mau nulis apaan. ini mungkin akibat kelamaan gak absen di sini.

toh sudah pada tau lah ya kalau kita sekarang udah di sydney. detailnya ?? ah sutralah toh hampir tiap hari gue update foto2 via instagram. males jelasin panjang lebar disini (lagi) nanti disangka semua cerita fiktif belaka disangka besar omong or terlalu diumbar2. so far si kita berusaha enjoy life aja. walau jujur dari lubuk hati yang paling dalam gue prefer stay di SF hohohoh. iyaa walau jauhhh walau sempat gak betahan juga sempat homesick terus bawaanya pengen pulang tetapi i miss our apt there ( hellow glenpark hellow emiryville . apa kabar yaa apt kita disana. terakhir si udah ada yang mau nempatin huhuhuhu . kangen deh) bukan gue sendiri si ternyata chicco pun merasakan hal yang sama hihihi. yesss soon we’ll be back . because we left our heart in san francisco . oh powell …i miss you more!!!!

yah bukanya di sydney gak enak. enak kok enaakkk…bersyukur banget kita buat hidup kita disini. yah emang harus bersyukur dong ya buat semuanya.

makanan indo lumayan banyak, bumbu2 asia juga gampang walau terkadang gak semua yang gue cari ada. orang2nya ( yang bule2nya )termasuk tetangga di lingkungan apt baik2 semua. walaupun ada beberapa  juga yang nyebelin si. but nevermind. toh tiap tempat pasti akan ada yang ngeselinya lah ya *lempar panci*.

tempat kongkow, cafe2, mall2 ada kok dan keren2. cuma gak ada sephora T_T cukup berpuas hati liat2 make up di priceline,david jones or myer. banyak2 nanya sama mba ria terus ahahahaha ( thank you bangett lho mba semua info2nya ) disini udah kopdar juga sama temenya mba ria yaitu mba dewi. senang dong..secara dikasih banyak referensi tempat makan,jajan, shopping dll.soon kita mau janjian lagi jajan mie ayam deket apt. ohya sempat kopdar juga dengan salah satu blogger yaitu tyke.

dan yang buat gigit jari harga SK II disini quite more expensive ya T_T  pas beli di myer gue mesti nyuruh chicco ajak jalan bazyl ke area lain biar dia gak liat harganya. eh tapi dasar instingnya tajam tetep aja pas gue  mau bayar tetiba disamping  melotot liat harganya.*ahh kamu paahh ini kan investasi jangka panjang..biar kulitku kenyal trus kamu makin cintrong deh ama bininya ini* eh tapi semua produk US disini tuh juga jadi mahal2. bisa 1 -2x lipat dari harga aslinya dan gak semuanya masuk sini palingan mentok onlen. make up mac aja mahal bok. maybelline, revlon yang merk gitu2 juga mahal , masih murahan di jakarta.zara juga disini lebih mahal dikit dibanding jakarta lhoo. seriusan deh.

oh cerita apartment nih, kita emang gak tinggal di downtown / city. agak melipir ke pinggir namanya maroubra. deket dengan KJRI ( walau baru sekali juga kesitu ) lokasi apt kita strategis banget. dekat dengan tempat groceries coles, aldi, green grocery.dan coffeeshop juga ada beberapa. ada tempat pizza enak yang punya orang itali asli duuhhh itu selalu ngantri tiap mau beli. toko2 kue, dan our fav restauran tradewins! ini si sebenrnya restaurant dibawah apt kita. jadi dulu apt kita ini hotel trus dipugar jadi apt. nah restonya tetap buka dan udah terkenal dari sejak th 90an. yang fav disini steak dan burgernya amboii nikmatnyoo. oh gak lupa dessertnya to die for semua.terakhir makan disini baru aja semalam..akibat gue males masak capek abis balik dari pantai. eh iya apt kita dekat dengan pantai. namanya maroubra beach. tinggal jalan kaki aja nyampe deh. kalau jalan santai 20 menit – 1/2 jam lah. bisa juga naik bus rutenya agak muter tapi 5 – 10 menit sampai. dan enaknya bus juga brentinya persis depan gedung apt 🙂

di sydney kita juga gak sendiri2 amat. masih ada saudara . so waktu awal chicco nyampe duluan dah lumayan dibantusama om buat urusan pindahan apt dan printilanya. walaupun chicco juga dah pernah tinggal di oz sebelumnya. cuma kan kalau ada saudara lebih enak gak si banyak yang nolongin, merhatiin.gak kaya waktu di us kemaren mau pindahan aja rasanya sutris karena bener2 sendiri oh palingan ada teman chicco yang bantuin . alhamdulillah dapat kado beberapa peralatan dapur dari tante chicco juga hihihi. mayan ngemat kan ya. plus beberapa barang nitip tante yang kemaren abis balik dari liburan di indo mayan numpang cargonya :p. and mama mertua and nyokap nitipin popok dan beberapa makanan buat bazyl dan kita.mengingat di oz ini semua2 kalau kata gue serba mahal T_T kalau udah kaya gini gue kangen jakarta nambah kangen sf. target & kmart disini juga beda banget gak kaya di us sana. terutama target , more into baju2 gitu plus a bit mewah lah. dan gak lengkap juga dan gak murah juga . walau ada beberapa perlengkapan rumah yang bagus2.Kmart yah masih oke lah..nemu beberapa kebutuhan rumah juga dengan kualitas ok dan harga ok

segini dulu deh nanti gue bakal cerita2 lagi tentang daily life dan update2 lainya, happy weekend semua 🙂

 

Advertisements

15 thoughts on “sekilas cerita …Downunder

  1. emang gitu ya nis kalo dah kelamaan ga nulia..jadi bingung gimana mau memulainya..
    anyway jadi inget tyke pernah bilang kalo sydney salah satu kota tenpat tinggal termahal didunia (living cost nya)

    • Thank you jo 🙂
      Padahal di sf kmren juga trmasuk kota dengan living cost yg mahal. Tapi karena barang2 kebutuhanya okelah harganya jadi yaah biasa aja jalaninya. Nah pas nyampe sini beda banget dan serba mahal. Mungkin karena kita berdua “ngiblatnya” masih apa2 amrik jadi di compare terus kesana. Padahal rate dollar juga hampir sama. aahh still adjusting lah. 😃✌️

  2. Serius Nis, lbh enak di SF? Jd pnasaran, qeqeqe. Aku dulu pas Abi mo pilih kampus buat kuliah, udah wanti2: jangan di Amrik ato Yurop plisss, jauuuh, hahaha.

  3. lama gak ketemu Nis. Mana sekarang gw gak pake socmed lain selain err.. wordpress. Jdi ketinggalan banyak cerita deh gw.
    Semoga segera menikmati sepenuh hati di Sidney ya dan semoga segera dateng kesempatan balik ke SF.

  4. Produk2 kosmetiknya mahal krn bayar tenaga kerjanya juga Nis 😀 kali yaa hehe, klo di tanah air kan gaji pegawainya lebih murah dr LN makanya barang2 bisa lebih murah harganya 😀 .
    Ditunggu kelanjutan ceritanya ya 😉 .

  5. Neng Nisaaaa, kirain udah mutung gak mau ngeblog lagi. Aku kangeeen baca postingan muuu :*
    Seru ya hidup di Aussie, dan seneng semua lancar lancar peluk Bazyl

Comments are closed.