My Battle With The-All-Day-Morning-Sickness

Nisadanchicco-berdua1IMG_9486IMG_9476-side

Postingan panjang nih yaaa…

Gue dan Chicco memang memiliki rencana momongan kedua sejak awal 2015. Alhamdulillah di akhir tahun kemarin, kita berdua dikasih kepercayaan lagi sama Allah. Awal tau gue hamil itu nyadarnya gue dah telat 3-4hari trus beli testpack deh. Kenapa beli testpack karena jadwal menstruasi gue gak pernah telat selalu tepat waktu. Jadi begitu tau telat yowes deh…siang2 bolong test sembari nyapu2 kamar pas liat hasilnya garis 2 a.k.a POSITIF !! reaksi pertama gue panik dan nangis dikamar mandi !! iya nangis panik…panik karena gue bingung baru juga 2 bulan kurang pindah ke Hongkong belum tau apa2, jalan aja belum apal, belum punya temen yang klop , kadang aja masih gak betah dll..trus kedokter disini gimana, bahasanya apaan pokoe serba cemas deh …dan tetiba Bazyl samperin nanya kenapa gue nangis,baruu deh gue nyadar dan istigfar baru sujud syukur πŸ™‚

Selanjutnya gue telpon Chicco,reaksi dia “wahhhh good job Chicco” eehh dia malah nyelamatin diri dia sendiri :/ Malamnya kita diskusi buat kapan wkatu yang enak untuk cek ke dokter dan di akhir minggu barulah sepakat buat cek kedokter sembari sebelumnya nanya2 informasi sana sini terlebih dahulu.

Tanya ke beberapa Mommy disekolah Bazyl dan baca2 forum asiaexpat disini akhirnya diputuskan kita ke GP aka dokter umum terlebih dahulu. Kenapa kita harus ke dokter umum dulu karena buat dapat surat rujukan ke rumah sakit umum/swasta, bidan ataupun dokter kandungan. Tanpa surat tersebut kita gak bisa daftarin kehamilan gue ke rumah sakit yang dimau.Rencana awal kan maunya di rumah sakit umum dimana check up dan tes2 selama kehamilan itu gratis tis tiss..tapi sekarang gue dan chicco sepakat juga ambil monthly check up di rumah sakit swasta dengan menggunakan jasa dokter kandungan private.

Ketika udah cek di GP dan mendapatkan surat rujukan barulah gue daftarin diri ke rumah sakit umum yang sesuai dengan lokasi daerah gue tinggal. karena gak bisa sembarang rumah sakit umum buat daftarin. Taunya diawal itu cuma daftarin diri doang ditanya kapan hari mens terakhir dan beberapa history lainya tanpa di check up or usg. Dikasih selamat doang sama berkas yang berisi tanggal serta bulan berapa saja buat gue harus datang untuk memeriksa kehamilan. kaget dong yaa kok gak dicek dll yah maklumlah ini kan pengalaman petama hamil di negeri orang jadi gue dan Chicco clueless.Akhirnya telpon temen dan dikasih tau klo mau check detail di awal kehamilan bisa ke RS swasta. Dan ini juga gak bisa langsung datang harus buat appointment dulu karena quota pasien antri dokter private juga terbatas maksimal mereka hanya boleh pegang 8-10 pasien. akhirnya baru dapat jadwal 2 hari kemudian . Untungnya nih yaa Chicco bisa cuti…untung banget deh bos chicco biar kata belum punya anak tapi beliau ngertiin banget, malah bosnya nyuruh suru urusin gue bener2 klo perlu kerja dari rumah juga gapapa yang penting keluarga aman pasti hasil kerja positif.

Kembali ke inti cerita, begitu hari H check up dengan obgyn private..sebelumnya daftar dulu ditanya panjaaaang buanget history kesehatan gue dulu sama suster, trus dikasih cup buat pee untuk dicek kadar protein dan sugar gue setelah aman baru dicek tensi dll trus gak pake nunggu karena diawal gue dah pilih jam yang dimau..masuklah ke ruang pak dokter. Alhamdulillah dapat dokter yang baikkkk buanget!!! ditanya2 lagi sama pak dokter history dll baru deh di scan perut aka usg .. kliatan deh si kantung janin yang pada itu sudah berumur 5 minggu 3-4hr gitu deh. Lega dong gue dan chicco semua kondisi dalam keadaan baik.

Oh Palingan gue sempet bilang klo diawal kehamilan gue pernah kena hyperemesis trus dokter cuma bilang tenang aja tiap kehamilan berbeda sedikit kasus dimana para ibu hamil mengalami hypermesis berturut2 dikehamilan. Oke deh..keluar dari situΒ  berbekal obat folic acid aja sama vitamin mineral.

Semuanya masih baik2 aja, gue masih bisa jalan sana sini. makan apa aja kecuali makanan yang dilarang buat ibu hamil,keliling mall, pasar, grocery tanpa ngalamin mual muntah or gejala kehamilan lainya. pokoe gue ngerasa happy aja gitu. dalam hati wahhh semoga bener aja nih yang kedua ini gue hamil kebo pokoe setroongg tanpa mabok2 parah.Iyalah gue kan harus kuat πŸ˜‰

Ternyata….

Memasuki umur kehamilan ke 8 or 9 gitu ya, kondisi mulai goyah..mual mulai menunjukan diri.walau belum pake muntah, masih gue tahan2 walau badan mulai tumbang. kepala pusing, kleyengan, lemas, gak nafsu makan, jijik sama semua yang ada didapur tapiii lagi2 gue berusaha lawan..tiap kali badan ngerasa kuat gue usahain jalan ke taman dan sekitar buat ngirup udara segar. lama kelamaan nyerahhh…ketika sang muntah pun akhirnya juga datang. disini perjuangan gueΒ  ngelawan morning-sicknessΒ  dimulai….ditambah kondisi cuaca yang aduhaii dinginnn buat badan kaya gatau lagi rasanya. bangun tidur pagi, siang, sore, malam mual muntah, gue kasih air anget muntah, diisi teh anget muntah, untungnya masih bisa makan pisang..walau berujung muntah juga siΒ  tapi tiap kali gue makan pisang masih hayolahhh…dibanding ngeliat makanan lain ya ampunnn Gustiiii…jijay bajay! truss..gue jadi stuck di kamar ,nempel aja sama tempat tidur..kondisi kamar harus gelap gue benciii banget liat sinar or terang. curtain harus tutup rapat. kebuka dikit gue bisa nangis2…iya ini hamil anaknya Chicco kok bukan Cullen ahahaha.

Chicco berusaha beliin aneka ragam makanan ringan sampai makanan yang gue suka yang lokasi belinya itu beneran jauh demiiiiΒ  agar gue bisa makan, tetep aja…maaf ya pa gak nafsu makan!! lidah ini gak ada rasa, perut mualnya setengah mati. kerjaan gue pokoe cuma bisa ke kamar mandi aja…ya apalagi klo gak muntah. kadang gue suka kesel sendiri…ketika perut udah gak ada isinya lagi tapi tetep kaya dipaksain muntah sampai sakit semua badan. disitu gue nangis2 gak berdaya. Tiap kali gue muntah pasti udahanya gue paksain minum air putih or teh anget biar gak dehidrasi kan ya. gue sampai telpon dokter minta obat mual or muntah. Dokter gak mau kasih disuru lawan dengan makan buah2an or sayur dan banyak minum cairan.( dokter sini emang pelit dan gak gampang ngasih obat emang)

Keadaan rumah kacau balau deh, Bazyl jadi keteteran..awal2nya Chicco masih ijin dari kantor buat urus bazyl, anter jemput sekolah dan urusan rumah lainya tapi kan ya gak bisa juga lama2..gaenak juga lah dia. emang yang punya kantor. ketika Chicco mulai masuk kantor lagi..OMG gue klo ingat itu merinding disco deh. justru itu pas mabok gue lagi parah2nya dimulai..

Tiap pagi sebelum chicco berangkat kerja dia urusin sarapan Bazyl dan urusan rumah terlebih dahulu, trus nyiapin beberapa snack or makanan ringan buat gue dan bazyl di meja makan. jadi biar gue gak harus ke dapur karena gue benci bangetttt liat dapur. nyium baunya aja beneran dehh gue bisa muntah! 😦 gue gak berdaya sama sekali. Bazyl jadi gak sekolah..yaudah dia main sendiri aja dirumah. kadang dia main disamping gue..or di living room ,sembariΒ  bolak-ik masuk kamar nanya kondisi gue “mama are you oke” trus belum gue jawab dia dah sun2 pala gue sembari bilang “you’ll be fine, its oke mama” keluar lagi lanjut main2 sendiri..gue? cuma bisa tidur lemess dan bolak-ik ke kamar mandi. Sedih, klo gue inget itu..tiap kali bazyl bilang lapar gue paksain bangun siapin piring dan makanan yang udah disiapin chicco tinggal gue angetin aja atau gak gue kasih susu aja. Paling parah saking gue gak kuat banget banget pernah bazyl gue kasih makan nasi dan biskuit doang!!! untung anaknya makan2 aja..trus klo dah bosan dia paling ketiduran , tidur disamping gue..(jadi nangis deh gue cerita ini, ibu apaan sik gueeΒ  T_T)

sebenarnya bisa aja Bazyl tetep sekolah beberapa mommy nawarin bazyl bisa dianter pulangnya, tapi kan mikir siapa juga yang nganter Bazyl pagi kesekolah. Chicco gak mungkin karena beda arah dari arah kekantornya. Untungnya..sebelum2nya gue kan pake jasa part time helper dimana sebenernya dia cuma datang antar jumat atau minggu. ini kok ya dia tetiba telpon dan nanya kondisi gue dan ajaibnya dia datang bantuin gue urus rumah dan Bazylselama minggu itu..ya Allah gue sujud syukur banget lah sama si mba Nurul ini. mana tiap kali datang dia pake bawain buah2 an macam mangga, jambu cina pokoe yang segar2 gitu biar katanya gue ada tenaganya dan gakmau dibayar buat makan yang dia bawa..trus lumayan dia ajakin Bazyl main ke park bentar biar anaknya gak bosen. Tiap denger gue muntah dia buatin teh atau siapin cemilan kadang dipijat juga si huehehe. Sayangnya kondisi ini gak berlangsung lama karena dia sakit dan keburu harus ke macau buat proses visa kerja dia di Hongkong , saat itu juga kondisi winter di Hongkong memang lagi puncaknya. drop sampai 0 derajat!!

di umur kehamilan gue yang ke 12 gue dan Bazyl kena flu parah. ya ampunnn tiap hari nangis deh gue karena idung mampet, diperparah gak bisa makan dan minum trus urus Bazyl juga yang demam..kebayang gak si, disaat badan sendiri aja gak karuan harus urus Bazyl yang sakit rewel juga, makan jadi gakmau, minum susu susah dll. Nyerah gue beneran NYERAH !!!! nangis2 telpon nyokap minta bala bantuan..plus juga Chicco bakalan dinas semingguan ke Belanda jadi ya emang gue butuh seseorang buat bantu2 kan yaa.akhirnya adek gue yang bakal datang untuk bantuin..cuma karena waktu itu dia masih ada di Bali dan taunya passpor dia dah mau abis jadi ya mesti tunggu beberapa waktu buat urusan dia slesei.

Ohya disaat bazyl sakit tsb..iyalah gimana gak sakit kan ya makan aja gak karuan, gue gak ngurus bener2..bazyl muntah dikarpet, banyakk banget..bleber kemana2. pas gue liat anaknya nangis2 bilang “aku dizzy mama, am not feeling well too” ya ampunn nangis lah gue dengernya,menyayat hati banget ya..tapi badan gue juga gak karuan rasanya. Sembari nahan mual muntah karena nyium dan liat muntah si anak,gue balurin dan pijet2 badan anaknya sampai dia ketiduran pulas. Setelah itu sembari gue doa dalam hati minta dikuatin buat bersih2 muntahan si bazyl..mau gak mau karpet harus gue angkut kekamar mandi buat dibersihin..nah sembari nyuci karpet gue muntah2 ..gak sanggup (padahal si sebelum2nya klo bazyl sakit pake muntah si biasa aja nyium nya yaa ) pas dah bersih karpet kan jadi basah semua dan jadi berat kan ya…disitu pas gue angkat…gue kepleset dong dikamar mandi.rasanya luar biasa “nikmatnya” panik dong gue ..telpon chicco gak diangkat, gue dah ketakutan aja gak berani cek2 lainya..trus telpon nyokap yang klo dipikir2 gak ada gunanya juga lah ya, wong bisa apa juga nyokap gue di ujung sana..akhirnya kata bokap gue disuru telpon dokter. Barulah nyadar kemana aja gue dari tadi gak kepikiran. Akhirnya telpon dokter jelasin kondisi gue dll..Untugnya gak ada pendarahan atau apapun sama sekali ..cuma gue ngerasa perut jadi nyeri.trus dokter bilang bakal kasih obat painkiller dan obat mual/muntah (finally!! ) yang dimana obat painkiller gue taunya paracetamolΒ  doang.Obat mual muntah yang dikasih ternyata cukup keras..jadi sehari gue cuma boleh minum 1-2x. pesen dari dokter kalau mual ilang jangan dikonsumsi lagi. taunya gak ngaruh…. *sigh

Tetep masih gak bisa makan dan minum, gak mood ngapa2in..gue cuma berdoa ini si baby diperut semoga kuat dan sehat. Mengingat gue makan aja susah.

Dan akhirnya adek gue datang dong yaahh…datang bersama titipan makanan Chicco yaitu rendang sederhana( Ohya di kehamilan kedua ini yang banyak mau itu jadi Chicco deh ahahaha )

iihh liatnya buat gue langsung marah2 karena nambah buat gue mual. Belum lagi klo tetangga masak iihh mau ngamuk nyium aroma masakan dia padahal sebelumnya gue paling suka nyium masakan tetangga menggugah selera banget. Padahal kondisi mulai agak baikan tuh. disaat kondisi mulai baikan..gejala lainya datang yaitu gue konstipasi dimana hal ini gak gue alamin sama sekali waktu hamil Bazyl. duhh rasanya gaenak banget…gue telpon dokter lagi cumaΒ  disuru banyak makan serat.akhirnya adek gue beliin pepaya..dikit2 bisa masuk si walau masih kendala BAB tapi lama kelamaan bisa , cuma sakitnya itu aduhhh gaenak banget deh 😦

Seperti pesan dokter klo mual hilang berarti obat harus berenti diminum, oke deh toh dikit2 gue mulai bisa makan kan ya..walau makanya masih suka yang gak berbumbu tajam dan gak berkuah trus gak suka daging2an saat itu. mulai bisa jalan2 disekitaran dekat rumah lagi tapi gak bisa yang kejauhan soale gampang capek dan lemes..tetiba,kondisi drop lagi dan lebih parahhhh dari mabok sebelumnya..selama 4hari gue mual disertai muntah2 hebat tiada henti..kembali gak berdaya di tempat tidur. maunya tiduran terus, gak bisa nyium bau2an aneh , adek gue dah panik dong ya soale saat itu chicco lagi dinas..gue telpon dokter lagi cerita kondisi balik drop lagi, dan dokter suru gue balik minum obat mual yang sehari jadi 3x. klopun masih muntah terus diliat dalam 1×24 jam mau gak mau harus opname di rs..gue dengernya jadi flashback ke kehamilan Bazyl dulu yang ke hypermesis akhirnya dirawat di rs selama 2 hari. ceritanya bisa baca di SINI

Dalam kurun waktu 1×24 jam tsb gue masih muntah terus deh, demi biar gak dirawat di RS,gue paksain tiap kali muntah minum air putih, isi makanan ringan macam crackers ataupun wafer or apalah dan begitu seterusnya.Sampai tetiba badan kembali enakan.tetiba mau makan ajaa..tapi makannya maunya cuma buah kaya mangga, apel jepang atau anggur dan semangka.Selama diawal trimester kemarin berat badan gue turun sekitaran4-5kg.

Alhamdulillah sekarang kehamilan gue dan masuk umur 18 minggu. dah beneran fine..mual muntah dah beneran ilang. dah kembali semangat, energi dahΒ  balik lagi dah bisa jalan sana-i walau gue gak mau yang jauh2 soale gampang banget ngos2an, trus lemes..faktor umur kali yaaa huehehehe.

semoga mabok2 parah kemarinΒ  gak balik lagiiiii .. Nah pas di postingan update gue itu kan kehamilan gue di umur 13 minggu pada saat itu gue ngerasa lagi fine2 aja makanya gue mau posting something di blog gak taunya setelah itu kondisi balik drop lagi. makanya janji cerita tentang maboknya gue dipending sampai saat ini..karena dah beneran ilang, dah bisa masuk dapur lagi, mulai masak lagi walau lebih sering jajanya aja si cari praktisnya huehehe. Termasuk disaat gue lagi gak berdaya tersebut itu Chicco juga sempet terkapar di rumah sakit juga diopname 4hari. Iyaah semua pada kecapean gak keurus ama gue *toyor pala sendiri*.tapi untungnya adek gue dah datang kan ya jadi bisa bantuin urus ina itu..

Beruntung banget buat temen2 yang semasa hamil gak ngelewatin parahnya morning sickness, klo gue si kayanya bukan morning sickness lagi tapi dah all-day-long-sickness.Gue juga bukanya bermaksud ngeluh dengan cerita diatas yang banyak drama nangisnya, secara pagi ampe subuh muntah terus.Perjuangan gue ngelewatin semua itu beneran gak gampang, beda kali ya ceritanya kalau gue dijakarta deket dengan keluarga semua pasti bakal lebih gampang kan ya .Beneran masih suka nangis dan sedih klo keinget gimana terlantarnya Bazyl saat itu huhuhu..maafin mama ya nak….belum akhirnya Chicco terkapar juga di rumah sakit 😦

anyway,

Gak sabar nunggu 2minggu lagi buat check si baby inside dan jenis kelaminya apaan, cek terakhir soale belum terlalu jelas…ohya si Bazyl dan ngasih nickname buat si baby inside, tapi ntar bakal gue update di Vlog berikutnya πŸ™‚

 

 

 

 

 

 

 

63 thoughts on “My Battle With The-All-Day-Morning-Sickness

  1. ya ampuuuun, sengsara bgt kayaknya nis, gw juga dulu all day sickness, tp alhamdulilah mah gw ada emak gw, jadi ga ngapa2in pun rumah udah bersih hihihi
    sekarang udah fit kan nis? alhamdulilaaah, selamat menikmatiii

  2. ya ampuuun mba nisaaa…ga kebayang itu gimana rasanya morning sickness nya sampe kaya gitu yaaa…aku dulu hamilnya hamil keboooo…hap semuaaaa

    tetap semangat dan sehat terus yah mba…

  3. Oh my bacanya aza sampe miris Nis! Sengsara banget emang ya Nis kl kita-nya yg sakit kl lagi hidup diperantauan. I feel you deh. Semoga sehat2 terus dan si mual ga berkunjung lagi sampai due date-nya ya daghling😘😘 Oh ya, salut buat pak Chicco Nis, you’re lucky to have himπŸ‘ŒπŸ»

    • iya sekarang dah beneran enak badanya dah bisa kemana2 mba. walau ngos2an klo jalan vberasa jompo ahahaha. iya aku dulu sempet baca tuh postingan mba ria yang sakit dah gak ada siapa2 akhirnya untung ada temen ya mba…

  4. iih mba nisa.. selamat mba sudah menuntaskan perjalanan all day long sickness nya… sehat-sehat abis gini.. lancar jaya abis lahiran… doakan aku ya semoga cepet nyusul soalnya udah gerah ditanyain mulu –– hiks… pilu… Semangat Mba Nisa ^^ kiss kiss

  5. Mudah2an gak balik2 lagi mualnya ya Nis …
    Chicco ikutan ngidam juga nih … Hehehe…
    Btw perutnya manaaa?? Masih sexy gt …

  6. mba nisa aku baca sambil bayangin miris bgt huhuhu.. emang ya perjuangan seorang ibu. yang penting sekarang udah gak mual dan muntah2 lg yah mba. semoga sehat dan lancar terus yah pretty mommy!! :*

    • Iya aku tuh asal jangan mual muntah ajaaa supaya bisa ngurus bazyl, klo lainya aku masih bisa tahan re huehehe. untungnya sekarang dah enak lagi badan . makasih Re πŸ™‚

  7. Luar biasa sekali perjuangan dan pengorbanan Nisa, Bazyl dan Chicco… bener-bener luar biasa… it will be paid off one day, Nisa…. just keep the spirits up…. I pray for you, sweetheart….

  8. Mba Niss, lg hamil makin cantik aja..
    Aku wkt hamil kok y makin buluk item disemua leher dan muka wkwkwk..
    Sehat2 trs ya mba Nis, Bazyl udh gak sabar bgt kayaknya liat dedenya..

  9. Wah, baca ini sampai speechless. Betulan lho perjuangannya Mbak, dari keluarga sakit, diri sendiri sakit, pekerjaan rumah, sampai jatuh di kamar mandi, pertarungan yang luar biasa… dan saya salut karena kalian kuat banget melewati semua ini, syukurlah sekarang sudah lebih baik, sehat-sehat selalu ya buat Mbak dan dedek bayi, di depan tak ada yang tahu apa yang akan terjadi tapi saya yakin semua pasti bisa dilalui! Semangat!

    • baca commentmu aku jd gimanaaa gitu Gar ahahaha baper nih ;p
      btw mau nanya dong kok aku sekarang di TL cuma bisa liat update comment2 dan balasan tiap postinganmu yaa Gar gak bisa liat postingan sebenernya. sempet aku unfollow trus follow lagi tapi tetep sama..kenapa yaa

      • Iya Mbak kayaknya settingannya memang ada yang keliru. Saya masih berusaha tanya-tanya beberapa teman untuk membenarkan error itu. Kalau terasa terlalu mengganggu kayaknya lebih baik di-unfollow dulu deh Mbak, kasihan soalnya teman-teman kebanjiran feed komentar dari saya terus :huhu.

      • ooh berarti buka aku aja yaa, aku padahal dah klik link postingan or blogmu tapi gak nemu blognya gitu Gar..semoga bisa cepet teratasin yaa masalah settingan blognya πŸ™‚ soale mau baca2 ceritamu juga kaann Gar huehehe

  10. Niiissss, walaupun panjang gw baca detiiil cerita lo kok 😊. Comment biasaaaa, cakep banget Nis, fresh pregmom banget pake bangs gitu 😘. Salut, elo hebat Niiiss hamil di negri orang sendirian dan masih megang toddler, im sure that Bazyl bangga banget punya mama kaya lo. Alhamdulillah juga Chicco sigapp sedia. Swmangat ya Nis 😊😊😊πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻

    • aahhh kamyuuu aku jadi gaenak soale belum sempet main2 ke blogmu Dil ;p
      iya sekarang dah semangat lagi Dil faktor mabok dah ilang soale jd enak dah bisa makan lancar jaya πŸ™‚ makasihhh Dilll *hugs

  11. ya ampunn Mbaa, bacanya aja jd ikutan kebawa, baperan nih anaknya 😦 mudah2an sehat terusss, pasti beibi sama mommy nya bakal kuat teruss dan sehat terusss πŸ˜€

  12. Kak nis, semangat yaa dulu wktu rumi jg sama tergeletak di kasur aja, mana menjelang kepulangan banyak undangan acara perpisahan, ga enak klo sampe nolak akhirnya maksain diri buat pergi sm makan, untung udara dingin malah nolong banget cuaca nya bersih, jadi seger, enak di bawa jalan santai. Semoga sehat selalu yaaa πŸ™‚

    • aminn makasih ya Put, iya banyak yang bilang harusnya klo udara dingin seger gitu bisa ngurangin morning sickness tapi kemarin winternya ampun2an dinginya jadiii gak ngaruh sama sekali apa emang dasarnya aja aku dah teparrr huehehe

  13. Mba Nisa, bacanya ga tega 😦 alhamdulillah ya sekarang udah baik-baik semua. Semoga Mba Nisa dan keluarga sehat selalu ya πŸ™‚

  14. Aku netesin air mata pas baca Bazyl sun” kepala. Good boy, Kakak Bazyl. Sehat terus Mama Bazyl…

  15. hamil tapi tambah cantik mbaaaaa, auranya kayak keluar semua gituu πŸ˜€
    semoga all-day-sickness-nya sager berakhir ya, kebayang sengsaranya mba

  16. Bumil nya cantikkk.. hehehe… semangat terus yahhh… yang kuat… sehat2… semoga cpt berlalu ya masa2 morning sickness nyaa.. Aku pun dlu bgitu, huhuhu… sampai harus 2x dirawat di RS dan timbangan pun turun hampir 15kg. Waktu itu emg rasanya menderita banget tapi kalo sekarang aku udh bisa bilang “Thank God” buat semuanya…

    • ya ampunnnn 2x masuk RS ?? gak kebayang aku aja inget masuk rs gak berdaya itu aja dah gimanaa banget rasanya .Iya nih sekarag untungnya dah normal2 aja si smoga kuat terus sampai due nanti heheheh, makasih Elita πŸ™‚

  17. tarik napas dulu luar biasa mbak Nisa, aku salut sama kamu, bisa melewati itu sekarang, kebayang ya gimana sulitnya saat2 itu, kalo saya mungkin dh minta pulang πŸ˜€

    • Iya klo lagi sweet gemesin mba, untungnya kemarin pas aku mabok dia kaya ngertiin banget jadi anak kalem bin manis sekarang pas tau emaknya dah sehat2 mulai deh huehehe. makasih Mba Feb πŸ™‚

  18. Huhuhu. Sedih tapi ngerti juga yg Mbak Nisa alamin. Aku masih yg gak percaya kl di kehamilan kedua beda sama sebelumnya, gak ada jaminan kan ya. Tapi krn udah diniatkan nambah momongan ya emang mesti dijalanin. Percaya aja, mual muntah bisa jadi penggugur dosa si ibu *berprasangka baik biar ga makin drop πŸ™‚ Bazyl calon kakak yg pengertian sekali, kecup Bazyl.

  19. Duuh…peluk mbak nissa πŸ˜™
    Aw..jadi meleleh waktu Bazyl bolak balik bilang mama you’re gonna be okay peluk mister Bazyl
    Pak Chicco juga keren supportnya. Sehat sehat ya semua di sana, semoga kehamilannya lancar sampai lairan mbak πŸ™‚

  20. Bacanya sampe tahan napas. Ya ampuuun sampe tepar banget ya Nis… huhuhu berasa beratnya, mana jauh pula dari keluarga. Buig hugs ya neng. Semoga selanjutnya lancar jaya yaaaaa, gak mual mual lagi :*
    sehat sehat ya dedek bayik :*

  21. Morning sickness itu emang nyebelin dan gak masuk akal banget ya mbak.. duh, semoga semua baik2 aja kesananya. Kondisinya membaik, biar bisa konsen kayak biasa lg. And congrats anywaaay! Kyaaa, babyyy!!! πŸ™‚

  22. Aduhhh, aku bacanya jd kasihan ngebanyangin Nisa bolak balik kamar mandi 😦 Alhamdulillah udah baikan dan sehatan ya πŸ™‚ Semoga gak dateng lagi si all day sicknessnya..Aamiin πŸ™‚

Comments are closed.