Mata Bintitan

Nisadanchicco-berdua1IMG_1061Udah seminggu lebih ini mata sebelah kanan gue bintitan dan menurut gue ini yang paling parah dari sebelum2nya. eh tapi kayanya gue itu jaraaang banget bintitan di mata terakhir yang gue ingat kayanya jaman waktu gue masih kerja dulu dan itu 2-3hr sembuh sendiri.

Nah bintitan kali ini itu parah banget. Awalnya ya mata berasa gatal gitu dan merah gue pikir cuma kelilipan biasa yah diemin aja si gak dikasih apa2 trus besoknya kok ada rasa gaenak kaya ganjel pas gue cek eh ada kaya benjolan kecil warna putih di kelopak bawah. Makin parah tiap harinya karena makin besar dan gatal tiap kali ngedipin mata  😦

Dan gue putusin ke dokter soale itu udah 3 hari juga, dan kata dokter mata gue terkena bakteri jadinya ya seperti gue jelasin diatas itu. Akhirnya dikasih ointment (antibiotik) trus sama paracetamol klo sekiranya gue ngerasa gak nyaman dengan sakit nyut2 dimata.Trus disuru rajin kompres dengan air anget. Oke deh..berbekal kedua obat tersebut sampai rumah gue oles2in salep antibiotik tsb dan tiap beberapa jam gue kompres . nah sorenyaaa…tetiba disekitaran lubang air mata itu ada benjolan lagi kecil dan sakit plus gatelllll..rasanya itu mata pengen gue caplokkk saking gatelnya. gak lama mata gue jadi merah dan hidung berair dan penglihatanan gue jadi gak fokus akibat berair terus.Panik deh..soale gue gak pernah banget bintitan sampai dua gini..malamnya sekitar jam 9 gue putusin ke Rs terdekat , gak pake lama dicek dokter jawabanya sama gue terkena bakteri jadinya ya kaya gitu..ada 2 benjolan besar yang “matanya” didalam. trus gue jelasin kalau paginya gue dah ke dokter dikasih ointmen dan paracetamol dan dokter di rs cuma nambahin obat tetes mata yang harus ditetesin setiap 2-3jam sekali sebelum dioles salep. Sebenernya kalau gue gak hamil dikasih obat antibitoik minum juga cuma akhirnya gk dikasih. kalau keluar rumah pergunakan kacamata buat pelindung mata agar tidak terkena debu dll. Makanya klo liat foto2 di Instagram dan snapchat gue akhir2 ini selalu pake kacamata soale ya itu diaa..masalahnya si Bintitan ini tidak elok dipandang -___-

Ohya yang bagian paling ngerinya dokter di RS bilang kalau sampai seminggu atau obat abis tapi belum pecah juga atau masih bengkak harus langsung ke RS atau dokter lagi buat di bedah lokal . ngeriiii kannnn ….seumur2 baru tau kalau bintitan di mata bisa sampai separah ini 😦 kapokkk gue mesti harus lebih memperhatikanΒ  kebersihan daerah mata plus buat sementara gak pake eye cream dkk dulu deh

Untungnya ini si bintitan dua2nya dah mulai mengecil dan pecah dan waktu pecah itu amboiii rasanya “nikmat luar biasa”Β  sekarang si tinggal sisa gatel2nya aja ya walau kemana2 kacamata gak pernah lepas.Semoga beneran deh ini cepat ilang .

Teman2 ada yang pernah bintitan parah gak? trus diapain aja?

Advertisements

39 thoughts on “Mata Bintitan

  1. Pernah mba Nis, paling sering waktu masih SMP dulu haha, katanya karena panas dalam + efek keringat bercampur debu. Disuruh pakai obat tetes khusus, banyakin air putih, engga makan telur dan seafood sampai sembuh 100%

  2. Hueee. Semoga setelah ini gak lagi-lagi ya Nis. Gw sendiri belom pernah yang sampe ganggu sih. Gw kompres air anget doang biasanya dah beres. Semoga cepet ilang ya gatelnya.

  3. Saya mah sering bintitan, apalagi pas zaman kecil suka main di luar rumah :hehe. Tapi saya kalau bintitan nggak pernah ke dokter, obatnya tradisional, dengan bawang putih :hehe. Bawang putih kan punya zat antiimflamasi tuuh, jadi kalau pakai itu, biasanya 2-3 hari saja itu bintitan sudah masak, terus pecah secara tiba-tiba pas tidur… cara pakainya, ujung bawang putih dicungkil sedikit kemudian langsung digosokkan cairan bawang putih itu pelan-pelan ke bintitannya.

    • aku baca2 emang bawang putih salah satu obat mujarab ya buat bintitan ini..cuma kok ya geli aja gitu nyium2 bawang putih ahahahaha secara kan baunya itu klo gak dimasak gak enak ;p

      • Iya aromanya memang unik banget Mbak :hehe. Tapi manjur lho, betulan, dulu teman kantor saya yang punya bintitan yang guede banget, cepat kempesnya :hehe.

  4. Aku ingat banget dulu adikku bintitan diolesin bawang putih sama Mbah putri. Beberapa hari kemudian kempes dan ilang. Semoga ga balik lagi Nis bintitannya.

  5. waduh bukannya nyombong (lagian masa bintitan kok nyombong) tapi gua udah paling sering dah bintitan. sampe sebel banget gua nis. dari smp tuh sampe sekarang. tetep aja. dibedah lokal udah pernah beberapa kali pas di indo nis saking parahnya.

    disini untungnya gak pernah parah2 amat walaupun kejadian juga beberapa kali tapi gak sampe dibedah. gua selalu sedia tetes cendo mycos dari indo (disini gak boleh beli bebas soalnya). trus kalo udah mulai berasa mau bintitan gua selalu minum claritin dan kompres air panas.

    yang sedihnya lagi, ini nurun ke emma! 😦 emma udah beberapa kali juga bintitan. bahkan gua gak tau lu inget gak, pas ketemuan ama lu dulu itu kan si emma lagi bintitan… πŸ˜€

    moga2 cepet sembuh ya nis!

    • serius Man dibedah ampe beberapa kali??? serem bangettt..sumpah gue gak tau lho klo bintitan itu bisa parah banget sampe harus dibedah . ampe gue ngerasain sendiri punya bintitan yang parah bangettt. duh semoga gak ngalamin lagi deh huhuhu. makasih tipsnya Man.

      Wah kayanya waktu itu emma tetep cantik aja gak ngeh gue Man ahahaha

  6. Anaknya temenku (4 tahun) pernah bintitan kayak gitu dan harus di bedah lokal karena seminggu nggak kempes2 dan kasian anaknya nangis terus kan nggak nyaman

    • Iya Shin soale kan sakit nyut2 nya itu lhooo ampunnnn gue aja gue tahan2 gak nyentuh si paracetamol ampe malam2 gue dah gak tahan lagi nangis2 ke chicco ahahahahaha. kita aja yang dewasa ngrasa gak nyaman apalagi anak kecil yaaa …

  7. Dulu dipakein bawang putih deh sm nyokap klo ga salah, trs kempes lho.

    Btw smoga cpt pulih yah 😊

  8. Waduh.. serem banget Nisa. Aku sendiri belum pernah bintitan yang parah dan jangan sampe deh.. Tapi kalau sampe kudu operasi, serem banget.. Get well soon yahh..

  9. Akh pernah dan dikasih obat hitam yang baunya aneh.. Dulu waktu kecil pernah beberapa kali bintitan dan gegara si obat bau aneh itu jadi takuuut klo mata mulai rasa-rasa aneh hihihi.. Semoga ga ada lagi bintitan yg muncul nis πŸ™‚

    • kayanya aku tau deh kaya salep kan ya soale dulu pernah liat temen bisulan gitu ditangan trus dia oles2 pake itu. Iya parno sekarang tiap mata gatel dan pedih langsung buru2 basuh air anget trus sementara ini gak pake eyeshadown, eyeliner dkk bahkan gak pake eyecream,serum jugaaaa ahahahaha . makasih Amel πŸ™‚

  10. Hello from Canada, saya ini jg langganan yg suka bintitan, doctor disini jarang bgt kasih obat, jadi kalo ke doctor palingan disuruh kompres pake handuk kecil yg di rendam air panas. Agak mesti ditekan sedikit jadi cepat pecah dan mesti sering kompress setiap 10 menit. Bisa jg pake kentang dicuci bersih luarnya terus dimasukin ke microwave untuk dipanasin dan kompres mata pake kentang itu, tapi hati2 jgn sampe kena burnt. Pasti cepet pecah deh.
    Dan sewaktu mandi cuci mata pake baby soap a good minute dan pas di rinse di shower selama 1 menit jg.

  11. Hallo~~ Biasa aku silent reader nih, tapi baca topik bintitan jadi pengen komen πŸ˜€ Aku lumayan sering bintitan :(((, kalau belum parah malam sebelumnya aku olesin salep khusus buat bintitan & berdoa semoga bintitannya ga tambah besar. lol. Kalo cara tradisional dari orang tua, katanya sih oles2in bawang putih potong (biar getah nya keluar) ke daerah bintitan pas baru mau jadi dan besokannya bintitan itu ilang.

    • Hi Angel makasih sudah baca dan comment disini , salam kenal juga.
      iya banyak yang bilang bawang putih obat paling ampuh dan alami yaa cuma aku geli aja ngoles2 bawang putih ke mata dan gak tahan baunya ahahaha secara cuma mau pegang klo buat dimasak ;p
      anyway makasih Tipsnya πŸ™‚

Comments are closed.