My Favorite place for Green Tea Dessert

Kalau ngomongin tempat dessert enak di Hongkong ini banyak banget dan selalu aja ada yang baru dan jadi hits. Perlu waktu dan energi buat nyobain satu2..kayanya disemua wilayah selalu ada tempat dessert yang enak, tempat yang unik dan tentunya juga buat nikmatin menu2 dessert tsb harus siap2 antri panjang.Yaiyalah disini kan tempat serba terbatas ;p

Sudah beberapa tempat dessert yang kita cobain dan menurut gue ya enak2 aja si,apa karena gue makin kesini makin rakus ;p tapi buat saat ini ada 2 tempat yang jadi favorit gue..terutama buat greentea dessert.alasanya karena dekat dari rumah dan cabang dimana2 ada . kalau yang satunya baru buka dan lagi hits banget di Hongkong dan rasanya itu beneran enak pas banget dilidah gue ;p

Maccha House

Sebenernya Maccha House ini gak hanya menawarkan menu dessert saja, ada menu untuk makan berat juga seperti ramen, rice baked, udon dll. Tapi menurut gue makananya rasanya standar banget. ya porsi okelah besar dan mereka ada menu lunch set juga dan sudah termasuk minum. Buat gue kesini ya nikmatin menu khas dessert mereka..dari namanya aja kan dah ketebak lah ya. menu2 dessert mereka itu enak2 dan unik2 lho.. semua serba greentea gitu. mulai dari dessert yang dingin hingga hangat ada semua.ย  greentea latte, greentea milkshake, greentea coconut milk sago, trus..mochi greentea, redbean greentea icecream, greentea tiramisu, greentea daihaku roll (semcama cake greentea gitu, enakkk ini )ย  wah pokoe banyak macam deh.menggoda iman semua ! kalau gue dan Chicco kesini selalu senang pesen mochi greentea dengan maple syrupnya sama redbean greentea icecream apalah lupa namanya ..mirip2 menu di sumoboo jakarta gitu deh tapi ini lebih enak rasa eskrim greenteanya. nah ini fotonya..

IMG_1792

Satu set gitu sudah dapat teh anget juga..yang bagi gue aneh aja abis makan dingin2 dikasih teh anget ahahah.

IMG_1592Ini mochi greetea gitu, enak banget dan empuk dan texturenya pas aja gitu dilidah..sebelum dimakan dituangin si maple syrup terlebih dahulu jadi makin nikmat ๐Ÿ™‚

IMG_1793Greentea icecream nya pun quite well made ..and the compositionย  of the greentea inside the ice cream was suitable too. sagonya juga pas dan enak.

satu yang gue sayangin porsi dessert disini semua cilik aka kecil kirain digambar kan besar ya gataunya..mini. tapi yauda lah ya gausah banyak makan yang manis2 heheh. Ohya range harga kisaran $50-$100 HKD . untuk lokasi ada di Mongkok, Shatin, Tsuen Wan .

 

Nakamura Tokichi

nah yang kedua si Nakamura ini.Jadi mereka ini katanya si toko pertama diluar jepang.Baru buka beberapa bulan gitu deh di Hongkong.kalau gak salah ya. spesialis banget di matcha2 aka greentea gini. mulai dari eskrim, snack item dll. Pilihan menunya masih dikit si gak sebanyak kaya Maccha House diatas. tapi katanya bakal banyak menu yang akan di jual juga. Menurut gue dan Chicco rasanya pas dan enak dan juga unik. susah ngejelasin uniknya dimana..beda dengan jenis greentea icecream di machha House dan tempat lainya. Weekend kemaren kita balik sini lagi tapi cobain yang dicabang mereka di Tsim Sha Tsui di The Mira. untung pas datang antrianya gak panjang2 banget. Ohya tempatnya bukan yang kita bisa duduk gitu ya.

IMG_1790Matcha & Hojicha soft Icecream. gue sukaaa yang Hojicha Icecreamnya enak bangetttt………….. *lap2 iler*

3DUSCO0819F16E7DF9480Clbeberapa pilihan menunya yang tersedia di Nakamura .Emang gak sebanyak kaya Maccha House si tapi enak2.

0269WLA1D7F772556525D5lMatcha Parfait , yummm ๐Ÿ™‚

Untuk range harga kisaran $50HKD . payment methodnya cash.

Segitu dulu sharing tempat jajan makan/dessert enak di Hongkong. nanti kalau nemu yang enak2 lagi bakal dishare deh..sementara bisa follow Snapchat gue di “qyusha” atau Chicco “denchicco”

 

Advertisements

21 thoughts on “My Favorite place for Green Tea Dessert

  1. Hiiiii machaaa… udah 2 bulan ini, tiap pagi aku minum teh hijau anget less sugar… lumayan membantu konstipasi aku…. iya dessertnya mirip sumoboo pake kacang merah kesukaan nenek hehe.. Referensi kalo ke HK…

  2. postingannya mbak nisa membuatku kangen HK, tp gak kangen sama juteknya orang HK. Kangen naik MTR, lihat stasiun MTR yang beda stasiun, beda warna. Trus lihat org2 kerjanya pakai suit/jas hitam.

  3. Ahh itu eskrim nya … Bagus bgt, jadi sayang makannya laahh trus dipandangin doang?! hahahaha … Ini agak bingung, di HK apa Jepun yak … Matcha semuwaaaa … Btw mong kok, tsim tsa sui … Aahh banyak memori disanaaa … Hihiihi…asik info dan terutama poto dessert nyaaaa … Keren !!

    • ahahahah iya jadi sebelum dimakan difoto dulu deh ;p
      memori kalap belanja ya di mongkok n TST hihihi..
      btw aku abis visit blognya gada kolom comment ya..

    • iya ya kalau di resto jepang mayoritas dessert ala2 greentea gitu ya mba entah eskrim atau mochi atau apalah..padahal dulu aku gak suka lho, cuma disini itu beda aja rasanya enakkk! ;p

Comments are closed.