My Pregnancy Essentials / Life savers

IMG_3146

Holaa..

Postingan kali ini mau berbagi tentang beberapa barang yang amat sangat menjadi penyelamat gue selama masa kehamilan kedua ini. Gak semua produk yang dipakai merupakan produk khusus kehamilan tapi setidaknya membantu badan jadi nyaman dan relax melewati masa kehamilan ,mulai dari trimester awal hingga terakhir. Apa aja?  yuk dibaca terus ..

Sleeping , Home and Oil

Dreamgenii Pregnancy support & feeding Pillow,

Bantal ini jadi favorit utama selama masa kehamilan ini. Belinya dari jaman masih hamil Bazyl dulu di Mothercare ( lihat foto diatas ) Selain bisa mensupport badan untuk tidur terutama posisi miring, juga bisa dipakai buat bantal nyusuin . Yah gak boong juga  ya namapun ibu hamil yang namanya bantal gak cukup satu , gue pun masih menggunakan bantal biasa buat support pinggang, kaki dan juga leher, total selama hamil ini gue pakai 5 bantal biasa dan dreamgenii. Makanya Chicco suka complain karena space tidur  dia dikit banget dan pernah jatuh  ;p

Palmers Cocoa butter shooting oil , Bio Oil , Mustela massage oil , Badger anti bug & spray

Gue udah sering cerita kan ya kalau dikehamilan kedua ini masalah banget sama kondisi kulit,gatel2 karena gampang sekali digigit serangga atau nyamuk atau gatel karena faktor udara dan hormon, segala obat udah dicoba tapi gak mempan lalu ninggalin bekas deh huhuhu. nah ke 4 produk tersebut merupkana life savers gue. Untuk perut, paha dan sekitar gue selalu olesin Palmers Cocoa dan Bio Oil secara bergantian.kadang Bio Oil gue pakai juga dimuka lalu pijat2 bentar udahanya enak banget deh buat muka tetap lembab dan gak kering. Nah mustela Massage Oil gue pakai untuk pijat disekitaran payudara ataupun kaki jika lagi pegal2, wanginya benar2 buat relax banget !! juara ! nah kalau lagi keluar dengan kondisi cuaca panas sebelum keluar rumah selalu gue semprot badger spray buat perlindungan dari serangga dkk. Sebenarnya Badger spray ini awalnya buat Bazyl karena gue cocok juga dan wanginya enak akhirnya nyetok deh 😉 dan terakhir sunscreen buat ngelindungin kulit dari sengat matahari gue pake body & face Noutregena suncreen ( kelupaan difoto ;p )

Young Living Oil

IMG_3152

Duhh siapa si gak tau oil2 ajaib ini, beneran deh ini merupakan penyelamat banget buat gue. biar kata telat baru pakai di trimester kedua tapi sukses buat gue jatuh cinta dan tiap hari selalu pakai baik di tetesin di diffuser ataupun oles2 ke telapak kaki atau sekitar badan. favorit gue  untuk pemakaian harian adalah ke 4 oil seperti foto diatas : lavender , lemon, joy dan purification. buat tidur  malam gue dan suasana rumah semakin nyaman dan relax 🙂

Clothing

Selama hamil ini gue gak pernah beli baju hamil satupun, selain harga yang mahal baju hamil itu kan dipakai bentar banget. Cuma manfaatin baju2 yang ada dilemari. banyak yang nanya ke gue tentang celana jeans yang sering gue pakai di foto2 sebelumnya. Itu celana jeans harian biasa,gue akalin dengan menggunakan karet di kancing lumayan bisa kepakai sampai umur kehamilan 5 bulan 😉 dan juga beli beberapa baju  ataupun celana non hamil dengan harga jauh lebih murah tentunya dengan ukuran longgar yang bisa dipakai hingga habis melahirkan nanti. kalau dirumah udah paling nyaman daster atau piyama. trus dengan kondisi cuaca summer di Hongkong yang amat sangat panas dan lembab gue lebih seneng menggunakan kaos2 tanktop atau celana pendek model boxer.

 

IMG_3153

Untuk dalaman seperti Bra, kebetulan gue  punya bra tanpa kawat jadi selama hamil tinggal gue pakai itu aja trus dipasang extender. toh beli extender juga gak mahal gausa beli yang merk2 khusus gue beli extender bra hanya kisaran $3-$5 saja 🙂 kadang  gue juga suka pakai sport bra juga di trimester  kedua kemarin.Nah karena sekarang dah masuk trimester 3 dan semakin melebar gue udah mulai pakai nursing bra pilihan jatuh ke Blooming Marvelous selain bahan yang nyaman harganya juga gak begitu mahal pas banget waktu itu beli pas Sale di Mothercare  !! yeayyyy 😉

 

Beauty

Nah ini diaaa nih beberapa pertanyaan yang suka masuk ke inbox email ataupun comment tentang beauty produk selama kehamilan.  Makin kesini gue makin malas banget  ngejalanin rutinitas skincare pagi dan malam . Yang penting rajin bersihin muka aja si.Yang pastii ada beberapa produk andalan yang dari awal hingga trimester terakhir ini setia gue pakai.

Untuk bibir gue yang kering andalan gue cuma 2  : lipbalm Nivea olive oil & lemon dan juga lip therapy vaseline yang rose & almond oil. Aduuhh wanginya enak bangettt…..Dimanapun kapanpun selalu gue oles2 secara bergantian tergantung mood aja mau pakai yang mana.

IMG_3149IMG_3148

Untuk muka,  setelah silih bergantian pakai ina itu di trimester 2, akhirnya di trimester 3 ini tetep setia dengan ke 4 produk ini aja.  Clarins extra firming day  dan Clarins Double Serum yang setia gue pakai baik pagi dan malam atau sebelum memakai make up. Lalu buat pembersih cukup dengan Bioderma dan juga Neutrogena cleansing oil deep clean. ke 4 produk ini sangat aman buat ibu hamil.

 

Snack

IMG_3162Udah tau dong ya kalau di awal kehamilan gue ngalamin mabok parah dan hampir di rawat di RS, nah waktu itu salah satu makanan atau cemilan yang bisa masuk itu salah satunya cuma kismis ini ;p nah selanjutnya gue juga suka banget minum teh strawberry & rasberry infusion yang caffeine free sebelum tidur malam ataupun sore hari . Gak lupa konsumsi fresh orange juice setiap harinya ataupun air kelapa kadang juga kalau lagi rajin buat green smoothies. Lalu ngemilin kurma atau pisang deh kalau lagi sakau cari2 cemilan sehat . Ohya sedikit cerita juga awal kehamilan buah yang cuma bisa masuk itu ya Pisang..jadi sampai sekarang pisang tetep wajib gue konsumsi pagi ataupun malam. Mungkin itu juga kali ya yang buat Bazyl kasih panggilan si baby inside Banana ;p

 

Lainya

IMG_3161Lainya yaa palingan selama kehamilan ini ,

Buku kehamilan favorit gue itu dari Joanne  Kimes – Preganncy Sucks. seriusan deh ni buku isinya beneran yang realita banget dan kata2nya mudah dicerna dan lucu. Biar kata judulnya seperti itu isinya bukan keluhan melulu tapi fakta yang ada selama kehamilan itu kondisi perempuan ya begina begini begitu. Dan juga buku  ini ngebantu gue buat “pasrah” ngadepin lahiran nanti.sering banget gue baca berulang2 di bagian How to prepare Labor..secara jujur biar kata ini anak kedua,gue takut dan deg2an banget menjelang lahiran apa karena di negeri orang yaa dan jauh dari siapa2.

Buku catatan / Note

Gak bisa gak wajib ada di tas dimanapun berada karena gue orangnya lupaan, dan juga makin parah dengan kehamilan ini jadii apapun yang gua inget baik what to do, grocery list bahkan kalau tetiba nemu nama anak semua gue catet di note. ngebantu banget deh .

Mini Fan, Bosen kali ya kalau gue bilang Hongkong panas gak sante bla bla bla..tapi mini fan ini beneran ampuh buat gue bawa kemana2. kalau lagi nunggu bus, MTR ataupun ngapain ..ahhh LOVE banget  ;p

Lainya gadget ya palingan ipad kalau lagi bosen ataupun jalan kemana ditemenin ipad buat browsing keperluan bayi, lahiran ataupun nama ataupun lagi ngincer barang second di salah satu forum Mommy expat disini ;p

 

Semoga list ini ngebantu juga buat para teman2 yang sedang hamil . Kalau mau share produk kehamilan yang jadi jagoanya silahkan juga yaa..I’m all ears 🙂

 

 

 

 

Advertisements

12 thoughts on “My Pregnancy Essentials / Life savers

  1. Opo yo ? Hmmm…. Kok wes lupa, hahaha… Ya paling mantengin aplikasi2 pregnancy di HP, jd tau tiap minggu estimasi berat n panjang janin seberapa. Trs jg minyak zaitun-nya Mustika Ratu buat kulit badan n wajah yg kering. HP dan laptop menemani keseharianku.

    • iya minyak zaitun itu enak buat pijet2 or diusap2 kebadan ..aku dulu pake tapi disini nyari kemana ada merk lain tapi mahal banget.
      ohya kelupaan masukin app pregnancy..itu juga jadi panduan aku Tik..pake yg babycenter ama what to expect.

      • Klo what to expect n babycentre aku akhirnya uninstall app nya di HP lama. Krn memori ngga cukup. Aku pake apa ya itu? Glow Nurture klo ngga salah. Tp masih langganan newsletter dr babycentre n what to expect. Si minyak zaitun ini aku masih pake buat pijat oksitosin, sampe skrg. Pijat yg katanya buat membantu memperlancar ASI. Suaminy yg mijetin tp, krn di bag.punggung.

      • tergantung kodisinya ya Shin…gak semua oil punya efek sama di badan. cocok2an juga. misalkan RC katanya mempan buat batpil tapi di Bazyl gak mempan malah . akhirnya coba sana sini thieves yang cocok buat nyembuhin bazyl klo lagi batpil.

        karena sejak di LN tuh tiap kali kedokter anak klo demam tinggi serta batpil parah jarang dikasih obat mentok paracetamol jadi gue rasa pake YL gini ngebantu banget sih Shin buat Imun di badan anak atau kita. tapi ya harus teratur juga makenya klo gue baca2 gak bisa sekali usap ngarepin sembuh harus sehari bberapa kali gitu..

Comments are closed.