( Resep ) Sambal Kecombrang , Unik Enak dan Pedas

Salah satu menu kesukaan gue tiap kali gue pulang kerumah nyokap dan selalu dibuatin ini. Sambal Kecombrang enak unik pedas dan yang pasti buat nagih banget. dimakan pake nasi doang pun ini udah enak. Biasanya gue selalu makan ini pake ayam goreng bumbu lengkap ataupun nasi telor ceplok dan krupuk dan tak lupa kecap….wiiihhhhhh menggila yang ada kaya gak pernah makan berbulan2.

Dan gue pun berbaik hati tentunya sudah seijin nyokap buat share resep ini ke teman2 pengabdi sambal macam gue ;p .

Bahan-bahan :

Cabe hijau , Cabe merah dan cabe rawit ( sesuai selera saja )

Bawang Merah & bawang Putih

Kecombrang

Teri nasi atau teri medan

Garam & Gula

Minyak goreng secukupnya

 

Cara Membuatnya :

Potong kasar semua bahan tadi atau sesuai selera asal jangan di haluskan yaa. karena sensasinya bakal beda dimulut ;p.

siapkan wajan panaskan dengan minyak secukupnya, masukan potongan bawang merah, putih aduk sebentar lalu masukan si potongan cabe. aduk semua hingga tercampur rata. Kemudian kita masukan si kecombrang kasih air sedikit saja biar si kecombrang sedikit empuk. aduk semua lagi hingga rata.

Terakhir kita masukan si teri nasi yang sudah di cuci bersih , aduk2 semua kembali sampai aroma harum dan koreksi rasa dengan kasih garam dan gula sesuai selera.

Siap dihidangkan !!

 

gampang kan dijamin endess buanget deh ini, Selamat mencoba ya man teman.Kalau mau liat cara masaknya dan sedikit mukbang gue (hooeekkk pada muntah deh ni yang benci liat muka gue ) silaken liat vlog masaknya di SINI

 

Advertisements

6 thoughts on “( Resep ) Sambal Kecombrang , Unik Enak dan Pedas

  1. Sungguhlah Nis gue ngiler banget pas lihat pertama kali. Hahahaha. Ngebayangin seger dan pedesnya ini sambel dah. Sejak dua tahunan ini gue jadi demen banget ama sambel dan belom pernah coba ini sambel kecombrang. :-9

Comments are closed.