Temple tersembunyi di Hong Kong : Tsz Shan Monastery

Absolutely Stunning !!

Temple Budha ini terletak di  wilayah New Teritorries, persisnya di Taipo. Sebenernya ini merupakan kunjungan kita tahun lalu. Kebetulan untuk menuju kesini dekat dengan lokasi tempat tinggal kita dulu di area Taipo. Makanya sebelum kita pindah ke Hong Kong Island kita sempatin buat datang ke sini. Walaupun harus menunggu jawaban  booking online dari mereka agak lama. it was worth it !!

Untuk kesini itu gak bisa asal datang dan masuk. karena temple ini agak private jadi buat pengunjung amat sangat dibatasin. Kita booking online melalui website mereka. tadinya mau datang pas musim dingin gitu kan ya mengingat ini area pegunungan dengan hijau royo royo pasti bakalan sejuk jalan sana sini nya, taunya gak dapat. kita disuruh reservasi lagi beberapa bulan kemudian, akhirnya dapatlah bulan Juni 2017 kemarin.

Awalnya gue mikir ini temple palingan macam temple2 di Hong Kong lainya, taunya gue totally sala buanget. baru masuk di depan gerbang aja udah berasa auranya beda kaya macam disambut surga duniawi gitu so calm and zen . Udah itu mata dimanjain banget ama view yang benar2 indah. duh even words can not express deh..aka speechless. The encompassing Guanyin statue is  very eye-catching !!

Tsz temple ini dibukan untuk publik pada tahun 2015, pendirinya adalah seorang pengusaha terkaya di Hongkong yang bernama Li- Ka Shing. Beliau ini juga salah satu orang terkaya no 23 didunia versi Forbess tahun 2018 ini. Bangunan ini juga membuka tempat latihan meditasi, belajar kaligrafi kegiatan alam yang bertujuan memperdalam tentang ajaran Budha,banyak banget disekitaran bangunan tertulis kalimat bijak ..kitapun bacanya jadi ikutan adem.

Untuk kesini kita bisa juga ikutan tour nya info lengkapnya bisa di cek ke SINI , kalau kemarin kita personal aja. gak kalah serunya jadi lebih enak n bebas buat kesana sini tanpa harus nunggu rombongan orang2 lainya.

dan berikut sekilas foto2 selama di TSZ temple …

The main hall is a Tang Dynasty-style wooden structure. sooo beautiful !!

Refreshing and recharging

24K Gold

alamatnya : 88 Po Mun Road, Tai Po, Hong Kong, China

Kalau dari central MTR station all the way ke east rail line aka light ( ikutin arah map MTR ) turun di Taipo keluar EXIT B, tinggal naik taxi warna hijau. mungkin bakalan abis sekitaran $50 – $70. bisa juga naik Mini bus klo gak salah no 40. tapi klo di hari libur bakalan panjang banget antrianya dan bus nya cuma brenti di bawah bukit si Temple ini berada jadi kudu jalan lagi nanjak. klo pas musim dingin si enak klo lagi musim panas wasalam ;p

dan berikut Vlog selama kita disana 🙂

Advertisements

3 thoughts on “Temple tersembunyi di Hong Kong : Tsz Shan Monastery

Comments are closed.