Terima Kasih

Kata Terima kasih ini sekilas biasa ya , terdengar klise. Cuma kalau kita sungguh sungguh mengucapkan ke seseorang yang telah bantu kita atau siapapun yang udah berjasa sama diri kita. Kata terima kasih ini berubah jadi kata yang sangat luar biasa efeknya ke orang tersebut. Mungkin yang tadinya, terlepas dia bantuin nya biasa aja or iklas gak iklas tapi bisa jadi setelah mendengar kata terima kasih ini dia bakal jadi bahagia, merasa dihargai dan buat semangat harinya. kita gak pernah tau kan sisi lain hidup orang lain. setidaknya ada efek positif buat yang bersangkutan.

Gak lain gak bukan klo kata gue, kata terima kasih ini sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan ke seseorang. Pada dasarnya manusia itu kan adalah mahluk sosial yang pada dasarnya membutuhkan orang lain.dimanapun dan kapanpun begitu juga gue ataupun teman2..yakaannn.

Keselnya gue kok masih aja ada beberapa orang diluaran sana yang pura-pura cuek atau gimana gue juga gak tau. Bagi gue kata terima kasih juga salah satu bentuk etika berkomunikasi yang baik. Ucapan makasih itu juga bentuk dari sopan santun kita sehari-hari. Bentuk manner kita dalam pertemanan dan bersosialisasi. Refleksi diri kita ke orang sekitar.

Misal nih, banyak yang suka nanya hal2 seputar HK, blog , vlog atau lainya di inbox Instagram , whatsaap atau langsung ke email . giliran nanya seabrek minta dibalas cepet. pas udah dibalas. ngucapin makasih aja gak sama sekali. balas ucapin makasih doang gak ada. paling mentok cuma di seen atau read .

Setidaknya gue klo di Inbox IG banyak yang kirim pesan dan gak sempat dibalas kaya waktu gue cerita beberapa waktu lalu si Keen jatuh. gak mungkin gue balas satu2. bisa gempor jari ngetiknya akhirnya gue klik like sebagai bentuk makasih gue dan gue buat postingan ucapan terima kasih yang udah mengucapkan doa dan perhatian buat Keen serta perkataan maaf karena tidak sempat balas satu per satu.

ada lagi hal lain kaya giliran butuh tetiba japri ke whatsaap padahal mah hari2 juga jarang banget. dah keliatan modusnya si emang ya ketebak kan karena emang lagi butuh aja. giliran dah dapat maunya dah dibantu .wasalam..bye..ngilang ditelen bumi. langsung deh hati bergejolak, ganggu aja gituuu  .

Sekali lagi gak bermaksud pamrih atas apa yang gue lakuin ke orang2 tersebut cuma sedikit dihargai aja dengan ngucapin makasih kan dah cukup senang. Gratis ini.

Apalagi gue yang idup merantau gini jauh dari keluarga, jadi setiap ada orang yang udah baik ama gue , misal kaya ngasih info tentang hal2 seputar HK, or kaya tetangga gue suka kirim2 makanan atau teman yang mau ngeluangin waktu buat sekedar denger ocehan gak jelas gue atau bantuin disaat susah .pasti berujung ucapan makasih banyak-banyak gue ke mereka. pasti itu! karena dihargai itu amatlah menyenangkan, kawan !

ketika kita menghargai orang lain maka hal yang sama pun akan kejadian juga di kita . segala kebaikan sekecil apapun itu sesungguhnya akan balik lagi ke diri kita.

 

 

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Terima Kasih

  1. Dulu sih sering bangett Nis aku juga mengalami hal serupa, banyak yg email nanya segala macem ttg Jerman, mix marriage, berkebun. Sdh aku sering nge-goole juga ya buat cari info detail, ga ada reply nya, boro2 bilang terima kasih, tp sih seringnya aku ga ingat2 lagi habis balas email gitu drpd sakit hati haha. Klo Fb 2 thn lalu sengaja ku deaktifasi krn ga sanggup aja chat ngalur ngidul ditanya macem-macem. WA pun mulai ada yg nanya2 tp pas balik ke Jerman nanti bakaln ga pakai WA lagi.

  2. Iya ya Nis, aku beberapa kali dapet email soal kawinan gara2 aku post review vendor2 kawinan aku… udah dibales panjang2 eh abis itu dicuekin hihi. Ini kayaknya makin banyak kejadian sama generasi yang lebih muda ya Nis, miris juga jadinya :/

  3. Naaaah, gw jg suka kasih like/heart sbg tanda terimakasih buat yg komen.. instead of reply komen saying terimakasih/thank you… hope they understand yaa…

Comments are closed.