BUKBER

Gak berasa ya dah dipenghujung puasa aja saat ini.

Udah berapa acara bukber yang teman2 datangin? ;p

jujur gue dari dulu pas masih tinggal di Indo paling males yang namanya ikutan bukber .Even dari jaman sekolah dulu trus kudu bukber di sekolahan gitu aduhh males banget kalau gak masuk ke buku catatan Ramadhan sebagai absen..ogah datang deh. Mending gue buka puasa dirumah ama keluarga trus ke mesjid terdekat dari rumah and terawih disana. bagi gue lebih afdol aja..itu gueee yaa.

Nah…. kalau acara bukbernya di restoran trus restoranya di mall. Beuh penuh sesak serba buru buru, riweh, makan jadi gak nikmat, belum lagi kalau mau sholat ke musola juga mesti antri , ambil air wudhu juga antri, semua serba antri..serba ribet jadinya malesss deh.

Belum kalau masalah makanan kadang pesanan kita gak sesuai ama yang kita mau suka bete juga, trus kaya Takjil gitu suka udah di hidangkan jauh dari jam buka suka kaya gak nikmat lagi bagi gue. yaahh sebenernya kudu dimaklumin juga namapun si mba dan si mas di resto juga kan puasa ..

Gue tipe kalau buka gak bisa langsung makan besar kudu makan yang manis2 dulu kaya buah2an or cemilan manis lainya trus abis itu santai sejenak nikmatin bener2 arrinya berbuka itu gimana..minum air aja gue bisa bergelas2 . Jadi biasanya abis makan takjil  gak juga langsung sholat . gue kasih jeda dulu lah..baru kalau udah enak sholat magrib trus lanjut makan besar. Gue tuh lebih seneng semua ada jedanya..santaiii gaeesss macam dipantai gitu, gak huru hara seakan2 kalau gak makan lo bakal kesurupan saat itu juga. Gitu Juga Chicco. Dia malah tahan lho makan besarnya diatas jam 9 atau biasanya sesudah sholat terawih.

Ya Sebenernya gak semua acara bukber penuh dengan keriwehan si kalau bukber dirumah keluarga, sahabat or acara kerabat mungkin lain ceritanya si yaa . Mungkin ini karena gue dah terbiasa sejak idup di luar dimana yang menjadi minoritas jadi acara2 semacam bukber itu gak seheboh kalau di Indo. Gue pun dulu juga sering kok bukber ama temen2 genk ina itu, acara kantor ina itu dll..tapi jujur malah B aj gitu. yah beda kali ya jiwa muda ama jiwa not-so-muda-lagi *saadddd

Tapi seiring berjalan waktu bukber kaya di tempat umum kebanyakan riwehnya dibanding fokus misal dengerin pak ustad ceramah atau beneran ngaji. kebanyakan pada sibuk ngobrol , foto2, fotoin makanan, ngurusin makanan, ngurusin anak makan kalau bawa anak ( gue bangettt ini ahahah ) dll..Beda mungkin yaa kalau dah umuran macam gue ini ahahah.

Cuma tetep gue gak suka aja riweh2 gitu gaesss. gue tuh senengnya ya tenang adem ayem..dirumah kan bisa sante ama keluarga,dengerin kultum kek or banyak baca2 doa baca Al Quran atau terjemahan, dengerin adzan minum santai lagi makan buah atau bukaan quality time sama keluarga inti, trus sholat jamaah, abis itu khusuk berdoa..

toh ramadhan kan cuma ada setahun sekali dan ini cuma sebulan. jadi momen begini kudu di resapi dihayati #ecieehhh kalau mau ngeksis mah bisa kapan aja sisss ;p

Iya mungkin gue agak terdengar sok alim yaa or ih kok gitu si kan bukber bagus buat menyambung tali silaturahmi dll, iya emang tapi kalau mau silaturahmi kan gak mesti bukber juga. bisa kapan aja kapan pun dimanapun..puasa buat gue saat ini banyak2 ibadah fokus ama Yang Diatas dan diri sendiri. Benerin kelakuan batasin diri dulu dari keriwehan apapun. karena belum tentu bulan depan kelakuan kita masih baik2 taunya balik lagi liar kan…ahahaha makanya gue ama Chicco tuh dah 3 ramadhan terakhir sepakat kita mesti fokus perbaikin diri sendiri kalau gak penting2 amat gausa buka diluar ..urusan lain mah bisa kapan aja.

Ya puasa tahun ini bukan lantas gue gak ikutan bukber sama sekali, diantara banyak undangan gue cuma datangin 3 undangan bukber, yang pertama dirumah salah satu teman pengajian gue datang karena sekalian dia mau pindahan plus gue pernah janji dulu setidaknya sebelum dia pindah gue pernah main kerumahnya. dan itupun gue ijin datang telat gue sama Chicco batalin puasa dirumah dulu dan magrib. sampai rumah sana tinggal makan dikit dan Chicco ikutan terawih. Gue gak bisa karena si Keen dan Bazyl berantem gaesss rebutam mainan sama teman2 lainya #eeaaaaa jadi gue pilih buat nemenin anak2 dan kasih makan.

kedua bukber ama geng mama playdate karena emang kita kan dah deket plus para suami juga dah temenan, yoweslah why not..itu juga gue cuma bisa sholat magrib karena si Keen panik pas gue sholat dipikir gue dah pulang. akhirnya lagi2 gue duduk sembari ngawasin si Keen n Bazyl.

Ketiga waktu acara bukber di KJRI acara buka puasa bersama yang diadakan BUMN , sekalian arisan ama ibu2 senior cinnn…ngormatin yang senior kudu datang plus gue lagi gak puasa juga si jadi santaii gue datang juga mendekati jam buka . karena nyiapin bukaan pak Chicco dirumah dulu.

 

 

 

 

Advertisements

3 thoughts on “BUKBER

  1. Aku jg gak bny bukber di luar Nis. Ada 2 kali sama temen bukber di luar. 1 kali di rumah temen dan 1 kali diundang bakery langganan. Alasannya sih sama kalau bukber di luar itu kek semuanya terburu2 dan males antri2

  2. Hahaha umur gak bisa boong ya cyiiin, sesuailaah sama kebutuhan fisik dan rohani… dulu jaman kuliah & blm punya anak jg demennya ngeloyor bukber diluar.. yg ada diomelin mulu sama bokap… eeh skarang dah jadi bukibuk, malesss sama bukber yg rempong, secara di rumah dah tiap hari rempong yeekaaan… Tahun ini gw bukber acara kantor 2x, itu jg biat syarat absen doank.. bukber 2x sm temen kuliah di studionya & temen kantor di mall yg emang udah sohib banget. Untungnya tahun ini ga ada yg ngajak bukber reunian macam bbrp tahun lalu, ada reuni SD, SMP, SMA… waah udah pasti gw gak dateng laaaah….

  3. Tahun ini aku ga ada acara bukber karena kondisi aku lagi gak memungkinkan untuk bukber di luar. Dan alhamdulillah juga ga banyak undangan bukber 😁😁

Comments are closed.