Cerita Puasa & Lebaran Kita 2019

Assalamuailaikum ..nah kali ini baru deh gue mau cerita tentang (selama) puasa kita kemarin dan lebaran kali ini seperti apa.Β  Cerita lebaran tahun lalu bisa di Klik di SINI yaaa.

Puasa kita tahun ini Alhamdulillah jauh lebih baik dari tahun lalu, keadaan kita baik fisik dan rohani juga jauh lebih baik dari tahun lalu. cobaan demi cobaan bisa gue dan Chicco lalui jadinya kita kaya bener2 fokus ibadah sekaligus wujud syukur kita berdua bisa survive ngelwatin hal2 “kritis” sebelum2 nya. Trus yaa puasa kali ini juga kaya dikasih banyak kemudahan mulai dari cuaca yang enak aja gitu walau sudah masuk summer tapi adem aja. minggu2 diawal selalu mendung sepoi2 kadang matahari nongol dikit tapi yaudah gak panas membara macam tahun lalu.

Jadi gue kaya ngerasa puasa tuh lancar jaya. begitupun Chicco walau dia kerjaan menumpuk karena faktor cuaca yang adem ayem dia juga santai baeee malah pernah dia di weekend minggu pertama nekat nemenin Bazyl ke pantai karena sudah terlanjur janji ke anaknya.

Trus yaa puasa tahun ini gue juga berusaha mengurangi kegiatan diri di group chat manapun maupun chat apapun bentuknya. Semua group whatsapp gue Mute. jarang gue respon kalopun nimbrung biasanya setelah berbuka puasa ataupun pagi2 banget. Gue lebih banyak ngabisin diri baca, atau dengerin podcast yang berhubungan sama self improvement, mindfulness ataupun kajian islami lainya. ataupun gue coba2 beraneka resep makanan dan gue share di IGS pokoe gak mau ngelibatin diri ama hal2 yang lainya dulu.

Beberapa temen japri nanya gue kenapa yang tetiba jadi silent gitu? ya gue jelasin sekilas aja walau ujug2 ada yang kesinggung disangka gue sok alim lah, sombong lah dan negatif lainya…yoweslah gapapa gue juga gak bisa ngontrol pikiiran negatif mereka ke gue kan.

kecualiii yaa… KELUARGA dan TEMAN TERDEKAT ya masih suka gue dan chicco chat. gak mungkin gaklah yaa kalau circle terdekat sik.

Nah ditahun ini juga alhamdulillah Bazyl mulai belajar puasa tiap weekend doang . Hanya 1/2 hari dulu pernah gue suru tahan seharian ujug2 anaknya muntah huhuhuhu. maapken mama nak..tapi setidaknya bazyl dah niat mau bangun sahur, belajar sholat dan bacaan lainya. Gue gak ngasih dia buat weekday ikutan puasa karena kesian aja ntar disekolah dia lemes lagi.

Puasa kemarin juga kita jarang banget pergi2 apalagi ikutan bukber cuma 3x gue datang walau banyak banget acara bukber diluaran sana. berusaha banget batasin diri aja. Chicco juga kalau gak ada kerjaan yang sekiranya gak penting after hour dia langsung pulang dan kita habisin fokus ibadah bareng.

Cuma cobaan datang diakhir2 puasa ketika cuaca semakin panasss ampunnn deh itu liat gelas minum Keen rasanya pengen gue samber ahahah bawaanya buka tutup kulkas . tapi alhamdulillah si tetep kuat iman dong.

Nah beberapa hari sebelum lebaran gue juga sempat buat kue putri salju dan maksuba ( kue lapis khas Palembang ) yang buatnya kudu sabar bin greget. walau bentuknya kurang maksimal rasa boleh nendang ! hueheheh

tapi kue putri saljunya dah keburu abis duluan sebelum lebaran karena emang anak2 dan chicco doyan banget dikemilin.

Sehari sebelum lebaran gue masak rendang dan sayur lontong. gak banyak yang gue masak karena emang gak sempat sehari sebelum lebaran gue dan Chicco harus kesekolah Bazyl karena dia ada Led Conference aka presentasi buat hasil dia belajar selama year 2 ini . ada 3 kelas kan jadi itu aja waktunya dah sampai sore. Plus rencana di hari lebaran kita kan bakal datang ke beberapa acara.

Di Hari Lebaranya Chicco pagi2 sholat Ied sendirian dia ambil yang jadwal pagi jam 7.30 karena gue harus nemenin Bazyl jam 9 pagi ke Klinik Dental yang telah ditunjuk oleh pihak sekolah Bazyl . jadi semacam check up gigi tahunan gitu . so abis Chicco balik kerumah kita maaf2an salim pelukan gue sama bazyl lanjut ke klinik untung dekat lokasinya. dan ya Ampun hari itu panasnya luar biasa. jam 9 pagi panasnya berasa jam 12 siang pemirsaahhh.

Diklinik sekitar hampir 2 jam untung gak begitu antri. selesai dari situ kita buru2 pulang ngaso sebentar aka ngadem trus lanjut siangnya kita lebaranan ke KJRI. gak lama disitu karena terlalu ramai dan Keen ngambek gakmau disitu ..akhirnya salaman yang seketemunya aja dan langsung gue sama Bazyl ke rumah salah satu teman yang dia emang pada hari itu Open House. Chicco gak ikutan sama si Keen mereka pulang karena dah gak sanggup capek dan ngantuk.

Selesai open house di rumah teman gue dan Bazyl pulang sebentar buat ganti baju karena kita memang mau lanjut ke rumah teman berikutnya yang dimana lokasinya agak jauh . janjian dengan teman juga di MTR station lalu kita pergi bareng. Sampai sana ya makan2 lagi foto2 lagi makan lagi foto lagi gitu aja terus ampe kodok ikutan lebaran ahahahaha. namapun yess emak2 senengnya foto2 ala keluarga cemara ;p

Gak berasa dah hampir jam 6 sore..saatnya kita pulang. tadinya mau naik taxi aja mengingat dah capek aja kan ya seharian kesana kesini plus panas buanget hari itu. Ujug2 naik MTR ..barengan sama orang2 pulang kantor lainya.

Gimana cerita lebaran kalian pasti happy dong ya yang bisa mUdik kemarin.

Maaf Lahir batin ya man teman blog ku tersayang, maaf2 kalau ada salah comment jarang blog walking dll.

Kembali dari nol yaaa *criiinggg

 

 

4 thoughts on “Cerita Puasa & Lebaran Kita 2019

Comments are closed.