Mencari Peruntungan

ย 

Kembali berkutat dengan file CV , setelah lama banget tak tersentuh bahkan gue ngerasa lupa kalau dulu gue punya CV buat bekal melamar pekerjaan. Hampir 4th lamanya gue menjadi full time mom. pokoe sejak pindah ke HK …oh wait 4th lalu gue chicco dan Bazyl pindah ke salah satu kota termahal didunia, the city of materialism, or what people here called now the city of sadness..mungkin faktor huru hara demo yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu? I dont know..bukan itu yang mau gue ceritain disini.

iyaa gak berasa 4th sudah gue disini jalanin hari hari jadi Ibu Rumah tangga dengan 2 anak, memulai semua dari nol ketika harus berdapatasi lagi dari kenyamanan di kota Sydney ke Hong Kong. suka duka hiruk pikuk semua masih gue rekam dasyat di otak. di hong kong juga gue mulai iseng2 buat content vlog berawal dari keisengan karena saking gak ada kerjaan gak ada teman pada saat itu, alhamdulillah ikut komunitas Vlogger Indo Mancanegara , kenal banyak temana2 vlogger dimana2… banyak dapat ilmu baru sampai akhirnya dikit2 adsense gue bertambah.senang rasanya!

sekarang anak2 makin besar, dan sedikit banyak waktu gue mungkin bisa dipakai lagi buat hal yang lebih dari sekedar stay home mom. Tuntutan hidup semakin tinggi, hal2 tak terduga menjadi beban dan cobaan2 lainya yang datang silih berganti membuat gue harus putar otak untuk segera cari2 kerjaan itung2 belajar lagi dan bantu2 suami. Andai kalian tau..gimana strugglenya kita sekarang. gue gak akan cerita..belum mau,mungkin nanti kalau semua sudah mulai membaik. masih sakit rasanya kalau diingat2. yang penting jalanin kedepan.cuma yasudahlah everything happen for reason. setidaknya kalau baca2 tentang generasi sandwich lainya..hidup kita masih sedikit lebih beruntung. masih banyak yang bisa disyukurin.

Terakhir kerja waktu masih di sydney , walau hanya part time di salah satu kampus. cuma senangnya bukan main ketika pertama kali terima gaji. gak seberapa emang, setidaknya bisa buat nambah2 dapur tetap ngepul, jajan lipstik tinggal pergi tanpa harus ganggu suami.

Sudah hampir sebulan mencoba kirim beberapa lamaran , sesuai background yang ada. tapi gue tutup mata aja. selama cocok dengan yang gue cari gue langsung klik “send” walau terkadang gue ragu amat ragu apa iya cv gue masih ada yang mau ..secara jaman now begitu banyak orang2 yang lebih pintar dan gue dah gak terlalu update dengan perkembangan teknologi sekarang. tapi seorang teman terus kasih support buat “coba aja terus nis, nothing to loose” kalau emang rejeki gak kemana bukan..

 

 

Advertisements

17 thoughts on “Mencari Peruntungan

  1. duh mba bacanya ko aku mrebes mili huhuhuh salam sesama generasi sandwich :p semoga segera mendapat yang dibutuhkan ya mba nissa ,,,bener banget rejeki ga kemana , Allah ngasih sesuatu ke kita baik kesenangan atau cobaan karena Allah tau kita bisa , cuma kita yang mampu send virtual hug

  2. Its OK and Its never too late. Rajin2 cek loker di berbagai web (LinkedIn, JobsDB, JobsStreet, Monster, dll) saya pun sama lagi di tahap ini. Sukses selalu… โค

  3. Looking for a new job? You can do it!!!!! keep sprit ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช
    i love watching your youtube channel, And i also already subscribe ๐Ÿงก๐Ÿงก

Comments are closed.