Hong Kong

its been (another) tough week here in Hong Kong.

situasi politik yang tidak menentu dan sederet agenda lainya yang dituntut oleh pihak pendemo terhadap  pemerintah. Sudah hampir masuk bulan ke enam deh ini. and still not to close for ending (yet).

eh sempat ding situasi kembali stabil walau hanya sebentar di beberapa minggu lalu. makanya gue dan chicco kembali menjelajah aka jalan2 menyelusuri kota Hong Kong during the weekend. Sayangnya sejak seminggu lalu situasi memanas dimulai di hari senin pagi yang berakhis chaos di beberapa daerah HK hingga per hari ini yang dipikir mulai ademan eehh taunya ada lagi walau gak separah beberapa hari lalu.

gue gak akan bercerita tentang detail situasi politik dan sederet masalah lainya di HK bukan itu yang ingin gue cerita disini, tapi efek dari demo tersebut membuat gue as a parent ketar ketir juga si. apalagi berita tiap hari tayangan yang gaenak mulu..jadi bikn pikiran sendu aja gitu surammm cin! dan juga efek gaenak lainya akibat jalan2 di block dan hancurnya beberapa fasilitas umum berujung seluruh sekolah di HK mulai dari TK hingga SMU ditutup termasuk sekolah buat para kebutuhan khusus.

termasuk besok  sekolah masih ditutup, jadi menurut education bureau disini situasi belum tampak terlalu stabil untuk anak2 sekolah masuk. yaaa repot juga anak2 dirumah jadi gak ada rutinitas lagi walau masih ada homework selama sekolah ditutup yang dikirim oleh guru via google classroom. cumaaa gue suka bingung kudu ngapain lagiii ini anak2 jumpalitan dirumah, mentok beberapa hari lalu kita playdate piknik di taman deket rumah, ya sesama mommy2 komplek rumah aja si..dari pagi ampe sore nonstop..ampe pusing pala gue nahan panas dan dingin angin fall ala HK ;p

ya abisnya kalau dirumah mau ngapain selain nyelesein homework yang paling kalau diseriusin cuma sejam dah selesei trus main games? duhhh maless banget gue klo dah liat Bazyl main games aja dirumah. mending urusan rumah terbengkalai tapi anak2 aktif main di outdoor.

dan juga ada beberapa dm di instagram masuk nanyain apakah aman berkunjung ke Hong Kong saat ini. jawaban gue si aman gak aman yaa..tetep update berita tentang HK. survey daerah yang mau dikunjungi. masalahnya walau kita dah tau jadwal demo yang akan berlangsung di daerah A misal..eehh tetiba demonya belok ke daerah C yang dimana bakal aman damai aja. trus keep in mind kalau dah demo efek banget ke publik transportasi juga yaa. untuk beberapa stasiun MTR akan ditutup samsek atau tutup cepet, begitu juga dengan bus yang bakal re-route rute mereka bahkan suspend.

soalnya akhir2 ini banyak juga rakyat sipil jadi kena korban juga dari demo ini. sedih lah liat HK yang tadinya aman damai eehh akhir2 ini jadi berantakan dimana2. walau gue bukan hongkonger tapi ikutan sedih lho ama situasi di HK saat ini apalagi liat kota yang udah teratur cantik dan lengkap dengan segala fasilitas buat rakyatnya eeh dirusak. gemessss akutuh.

semoga situasi Hk kembali membaik dan….sampai jumpa di cerita lainya 🙂

7 thoughts on “Hong Kong

Comments are closed.