Curcol , Salam Olah Raga !!

 

Holaa kembali lagi bersama Nisa disini dengan cerita keseharian nya yang ringan nan receh.

Salam Olah Raga ! ending my (lazy) Monday with a proper way! apalagi kalau bukan Olah Raga. Hampir aja gue gak jadi olga dikarenakan rasa males yang melanda efek PMS. lalu seketika..gue teringat idola semua wanita si Gal Gadot dimana dia training persiapan jadi Wonder Woman disaat hamil muda, apa gak luar biasa tuh..lah gue hamil Bazyl & Keen yang adin gegoleran di sofa gak mandi gak dandan gak makan juga karena mabok parah. so, semangat kembali membuncah dong buru2 selesei urus suami dan anak2 makan malam , meluncurlah gue ke tempat Olah Raga. untung dekat..cuma naik bus sekali, sekitar 15 menitan sudah sampe.

I did my circuit Training class, 45 menit berasa seabad. 30 detik berasa lamaaaa banget macam nunggu abang ketoprak lewat di jalanan Hong Kong. but hey..I challenge my self and I made it. kemudian hormon2 si endorphin bermunculan..senang rasanya ūüôā

gue seminggu bisa 3-4x olah raga, jadwal si bisa macam2 yaa..kadang pagi banget jam 6 teng dah sampe di ditempat Olah Raga atau kadang abis anter Keen sekolah sekitar jam 9 pagi atau malam setelah beres urus rumah dan anak2. gausa ditanya ngatur jadwalnya gimana…pokoe si mamak ini multitask lahh wkwkwkkw.

but you know what?

olah raga yang gue jalanin ini semua berawal dari hasil terapi gue dengan psikolog beberapa bulan lalu, bahkan ampir setahun lalu kali ya. (Gue sempat beberapa kali ikutan terapi langsung maupun online,dan sempat sekilas juga gue cerita disini deh.) salah satu hal yang dianjurkan buat pelarian positif seperti menulis jurnal, olah raga, atau perbanyak meluangkan waktu di alam terbuka atau hobi yang disuka. oke..awalnya kok saran yang standar ya batin gue saat itu. dan gak gue jalanin lahh..eh tapi kalau menulis jurnal sempet gue terapin, apa aja yang gue rasa sedih sendu senang semua gue tulis. tapi tetep aja kaya gue pengen sesuatu yang lebih lagi buat diri sendiri.

dan dimulai dengan gue kembali lari pagi. berat bangetttt..walau dulu waktu jaman abis lahiran Bazyl gue rajin lari demiii demii nurunin BB, tapi itu dah lama banget kan. trus waktu di Sydney sempet rajin zumba . sedangkan di HK..boro2 idup gue tuh datar cenderung terjun bebas aahahahah. tapi itu duluuu Alhamdulillah sedikit demi sedikit gue mulai bisa nrimo.salah satunya ya itu tadi memulai idup sehat..Lari Pagi ! tanpa berpikir masalah BB ya karena gue ngerasa ya BB gue masih fine2 aja ( dan tersadar di sekarang BB gue gak baik baik ajaaa malih!  )

Ok,gue kebiasaan weekday selalu bangun pagi si subuhan trus kadang suka tidur bentar atau ya nyiapin bekal Bazyl dan sarapan.jadi no big deal masalah melek mata di pagi hari.mulai lari di jam 6 teng gue cusss lari di lapangan deket rumah, maksimal jam 7 pagi gue dah harus slesei. mayan si keringat2 bercucuran dan yaa masih belum nemu enjoynya saat itu..tiap hari gue hampir lari. selalu pagi hari yaa. disaat yang lain masih tidur gue lari, balik rumah ngerjain urusan rumah dll.capek gak Nis? ya capek tapi jalanin ajaaah.

trus berenti lari karena puasa, kemudian sempet lari pasca lebaran trus kepotong mudik. nah mudik kemarin tuh mungkin jadi Gong nya gue buat ngubah pola idup gue ditambah masalah2 lainya. kaya penat sekali otak ku ini. trus terapi lagi kan ya dan dianjurkan suru olah raga lagi digiatin biar bisa- fresh pikiran. yaudin lah pas balik HK gue ijin ama Chicco daftar ke tempat GYM deket rumah, alasanya klise..karena mau zumba. yess gue tuh fanatik ama zumba..sempet sebelumnya beberapa kali ambil kelas zumba tapi berenti ditengah jalan dikarenakan yaaa…waktunya gak cocok ama jadwal emak2 macam gue.

Agustus akhir kemarin berkomitmen lah jadi member GYM, si Chicco wanti2 diseriusin soale kan bakal ke-debit tiap bulan dan kontrak full setahun. ok gue yakin bisa…di awal praktis gue hanya ikutan zumba dan body jam. dua kelas ini rajin gue ikutin. lalu pelan2 beralih ke kelas lainya..saat itu gue belum nge GYM ya atau istilahnya isolation exercises aka main alat dan ikutan training circuit whatsoever ( gak ngerti asliii gue cuma tau ya zumba doang titik )

pokoe tiap abis zumba keringatan parah gue hepi kayanya dunia berasa indah pascanya endorphin berdatangan dibadan gue.sejenak bisa lupain lah stress2 di dunia ;p gue seriusin pokoe..trus karena ada temen juga ternyata disitu yang orang Indo ahirnya dia nyarain ambil kelas lain biar di mix aka gak monoton mulu..gue ikutan body combat, body pump dan memberanikan diri ikutan training circuit ampe sekarang. jujur gue gak bisa push up ampe sekarang lhoo, uper body gue masih lemah , chore gue apalagi ..but dont care..gue coba coba terus ngelenturin badan, challenge my self up to be better. makin kesini gue makin ketagihan si selain dibadan jadi enak yaa gue liat hasilnya juga turun BB dan sekarang jadi kaya ada aktifitas baru..

mencoba mengapresiasi diri sendiri yang selama ini mungkin terlalu banyak gue cuekin dengan hal lainya. setidaknya pelarian gue positif kan gak yang gimana2. kalaupun gue sering selfie2 pasca olga yaudalah yaa nyenengin diri sendiri dengan cara yang norak mungkin buat sebagian orang liatnya ;p DOAMAT !

i do it for myself. terserah yang nilai gue norak or sok sehat dll. gak butuh pujian dari semua orang juga si. perubahan ini tuh juga semacam perbaikan buat diri sendiri.

sekarang gue barengan juga dengan defisit kalori, semua makanan gue hitung jumlah kalorinya. diawal2 gue timbang semua ahahaha ampe chicco pusing liat gue dirumah. sekarang si gue dah longgaran dah tau takaran kurang lebihnya gimana.

walau BB gue belum mencapai BB ideal..so far dah turun 4,5 kg sekarang punya target si pengen balik normal sebelum ada Bazyl di angka 57-58kg. tapi yaudin lah alon alon asal kelakon.yang penting gue enjoy dan tetep semangat aja ngelakuin semuanya. Baik2 in dan nyemangatin diri sendiri, tubuh sendiri ,karena gue masih butuh tubuh dan jiwa yang sehat biar tetap waras bahagia.

Hong Kong

its been (another) tough week here in Hong Kong.

situasi politik yang tidak menentu dan sederet agenda lainya yang dituntut oleh pihak pendemo terhadap  pemerintah. Sudah hampir masuk bulan ke enam deh ini. and still not to close for ending (yet).

eh sempat ding situasi kembali stabil walau hanya sebentar di beberapa minggu lalu. makanya gue dan chicco kembali menjelajah aka jalan2 menyelusuri kota Hong Kong during the weekend. Sayangnya sejak seminggu lalu situasi memanas dimulai di hari senin pagi yang berakhis chaos di beberapa daerah HK hingga per hari ini yang dipikir mulai ademan eehh taunya ada lagi walau gak separah beberapa hari lalu.

gue gak akan bercerita tentang detail situasi politik dan sederet masalah lainya di HK bukan itu yang ingin gue cerita disini, tapi efek dari demo tersebut membuat gue as a parent ketar ketir juga si. apalagi berita tiap hari tayangan yang gaenak mulu..jadi bikn pikiran sendu aja gitu surammm cin! dan juga efek gaenak lainya akibat jalan2 di block dan hancurnya beberapa fasilitas umum berujung seluruh sekolah di HK mulai dari TK hingga SMU ditutup termasuk sekolah buat para kebutuhan khusus.

termasuk besok  sekolah masih ditutup, jadi menurut education bureau disini situasi belum tampak terlalu stabil untuk anak2 sekolah masuk. yaaa repot juga anak2 dirumah jadi gak ada rutinitas lagi walau masih ada homework selama sekolah ditutup yang dikirim oleh guru via google classroom. cumaaa gue suka bingung kudu ngapain lagiii ini anak2 jumpalitan dirumah, mentok beberapa hari lalu kita playdate piknik di taman deket rumah, ya sesama mommy2 komplek rumah aja si..dari pagi ampe sore nonstop..ampe pusing pala gue nahan panas dan dingin angin fall ala HK ;p

ya abisnya kalau dirumah mau ngapain selain nyelesein homework yang paling kalau diseriusin cuma sejam dah selesei trus main games? duhhh maless banget gue klo dah liat Bazyl main games aja dirumah. mending urusan rumah terbengkalai tapi anak2 aktif main di outdoor.

dan juga ada beberapa dm di instagram masuk nanyain apakah aman berkunjung ke Hong Kong saat ini. jawaban gue si aman gak aman yaa..tetep update berita tentang HK. survey daerah yang mau dikunjungi. masalahnya walau kita dah tau jadwal demo yang akan berlangsung di daerah A misal..eehh tetiba demonya belok ke daerah C yang dimana bakal aman damai aja. trus keep in mind kalau dah demo efek banget ke publik transportasi juga yaa. untuk beberapa stasiun MTR akan ditutup samsek atau tutup cepet, begitu juga dengan bus yang bakal re-route rute mereka bahkan suspend.

soalnya akhir2 ini banyak juga rakyat sipil jadi kena korban juga dari demo ini. sedih lah liat HK yang tadinya aman damai eehh akhir2 ini jadi berantakan dimana2. walau gue bukan hongkonger tapi ikutan sedih lho ama situasi di HK saat ini apalagi liat kota yang udah teratur cantik dan lengkap dengan segala fasilitas buat rakyatnya eeh dirusak. gemessss akutuh.

semoga situasi Hk kembali membaik dan….sampai jumpa di cerita lainya ūüôā

Sedang Berjuang

sudah jumat lagi deh…dan besok kembali berjumpa dengan weekend.

Seminggu tuh bagi gue kaya berasa cepat banget. bahkan banyak hal2 yang udah gue rencanain tapi ujug2 gatot. dan hanya itungan minggu bakal berganti tahun juga.

Anyway, bagaiman minggu kalian? semoga hari hari selama seminggu kemarin menyenangkan ya, atau ada yang tidak menyenangkan? jangan khawatir guepun ada beberapa hari yang berasa berat banget, rasanya kaya pengen bilang ke Tuhan ” plisss dong kasih jeda sedikitt aja biar bisa legaan”¬† tapi yaudalah Tuhan yang maha tau.. gue cuma sotoy aja jalanin apa yang dia pikir gue bisa jalanin.

Berusaha lebih kuat aja untuk lebih berpikir positif walau itu gak gampang yaa, susah tau ketika kita lagi down trus disuru “positif thinking” “bersyukur” dll …gak segampang itu fergusooo..beneran gak gampang ! dan bukanya gak bersyukur juga si cuma namanya manusia dengan sejuta kekalutan dijiwa dan dada dan segala permasalahan yang bertubi2¬† …

makanya gue sekarang gakmau lagi ngasih saran begitu ketika ada teman2 yang curcol dengan segala permasalahan mereka. mending berusaha diam jadi pendengar yang baik tanpa saingan dengan cerita versi sendiri, tanpa menghakimi.karena belum tentu ketika kita jadi dia bisa setegar dan mampu menghadapi hal2 yang dialami.hal kecil seperti itu dah merupakan bentuk support yang luar biasa lho buat orang2 yang lagi galau..walau kita gak bisa kasih solusi tapi percayalah..dengan menjadi pendengar yang baik sepenuh hati bisa membuat plong jiwa raga seseorang.

terakhir bedoa banyak banyak, doa buat diri sendiri yang banyak.minta apapun biar tetep kuat dan tangguh walau kadang harus menangis tersedu sedu..doain siapapun yang ada di hidup kita, doain orang2 yang udah baik ama kita, doain orang2 yang tanpa sengaja mungkin dah menyakiti kita, dan doain orang2 yang sedang berjuang entah apapun itu,doain aja siapapun itu..karena segala kebaikan doa pasti bakal berbalik kediri kita.

terakhir sebelum gue tutup postingan malam ini, mengutip dari video Instagram #NKCTHI

Semoga yang gelap diterangkan,

yang gelisah ditenangkan, yang sedih dibahagiakan, yang patah dipulihkan

untuk siapapun yang harapanya memudar  dan energinya menipis

…….

……..besok kita coba lagi……..

 

kita sama2 sedang berjuang kok ūüôā

 

Instagram Pier Hong Kong

 

Hallo balik lagi ke cerita ringan keseharian kita yess, kali ini mau kembali sharing tempat di Hong Kong yang mungkin bisa jadi pertimbangan man teman kalau lagi jalan2 ke HK karena tempat ini baru beberapa tahun belakangan dibuka untuk umum dan cocok buat foto2  untuk nyetor di  feed di Instagram. ngomong2 dah follow belum instagram gue , cuss follow klik di SINI ;p

orang2 disini menyebut dengan Instagram Pier, terletak di daerah daerah waterfront sai wan dimana lokasi aslinya ini sebenarnya tempat cargo2 kapal gitu deh, aka dermaga yang udah tidak kepake. untuk menuju kesini tuh sekilas kita menelusuri daerah bangunan industri. tempat ini biasa dijadikan untuk foto2 pre wed, kebanyakan si juga menikmati sunset karena emang bagus banget , 2 kali kita kesini selalu disore hari jadi kita juga suka liat para dog owner bawa anjing2 mereka jalan sore dipinggir laut sembari menikmati sepoi2 angin laut. beberapa juga ada yang asik memancing.

tempat ini tuh bersebelahan dengan Central & Western district Promenade, dimana merupakan tempat santai bersama keluarga karena ada playground area yang bagus banget disepanjang area watersidenya. lengkap dengan segala fasilitas toilet yang bersih, drinking fountain, kursi2 nyaman buat duduk2 menikmati pemandangan laut dan gedung2 pencakar langit di HK. dan tentunya ini semua gratis dong…

 

dua lokasi ini beneran bersebelahan ya, jadi kalau mau kesini tinggal jalan kaki dah sampe. sayangnya disini gak ada cafe2 buat jualan makanan gitu. jadi kudu bawa sendiri. kalau mau ada stall coffee gitu cuma kurang enak aja rasanya. better bawa ajalah botol minum. disini gue gak nampilin banyak foto2 karena terlalu males buat foto2 kebanyakan ;p

asliya banyak spot2 cantik deh buat backdrop IG dah cocok banget deh , asliii gak boong ;p

nah untuk kesininya itu agak sedikit usaha yaa gaess, yaiyalah apa si yang gak pake usaha didunia ini. mau makan indomie aja kan kudu masak air nya dulu yakaann *apasik Nis jayuss

untuk menuju kedua lokasi ini kalian tinggal naik MTR turun di MTR station Say Ying Pun, lalu tinggal ikutin sign yang sudah ada..iyesss jalan kaki yee kecuali lo bawa mobil bisa tinggal parkir di sekitaran situ.

 

 

 

 

Mencari Peruntungan

 

Kembali berkutat dengan file CV , setelah lama banget tak tersentuh bahkan gue ngerasa lupa kalau dulu gue punya CV buat bekal melamar pekerjaan. Hampir 4th lamanya gue menjadi full time mom. pokoe sejak pindah ke HK …oh wait 4th lalu gue chicco dan Bazyl pindah ke salah satu kota termahal didunia, the city of materialism, or what people here called now the city of sadness..mungkin faktor huru hara demo yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu? I dont know..bukan itu yang mau gue ceritain disini.

iyaa gak berasa 4th sudah gue disini jalanin hari hari jadi Ibu Rumah tangga dengan 2 anak, memulai semua dari nol ketika harus berdapatasi lagi dari kenyamanan di kota Sydney ke Hong Kong. suka duka hiruk pikuk semua masih gue rekam dasyat di otak. di hong kong juga gue mulai iseng2 buat content vlog berawal dari keisengan karena saking gak ada kerjaan gak ada teman pada saat itu, alhamdulillah ikut komunitas Vlogger Indo Mancanegara , kenal banyak temana2 vlogger dimana2… banyak dapat ilmu baru sampai akhirnya dikit2 adsense gue bertambah.senang rasanya!

sekarang anak2 makin besar, dan sedikit banyak waktu gue mungkin bisa dipakai lagi buat hal yang lebih dari sekedar stay home mom. Tuntutan hidup semakin tinggi, hal2 tak terduga menjadi beban dan cobaan2 lainya yang datang silih berganti membuat gue harus putar otak untuk segera cari2 kerjaan itung2 belajar lagi dan bantu2 suami. Andai kalian tau..gimana strugglenya kita sekarang. gue gak akan cerita..belum mau,mungkin nanti kalau semua sudah mulai membaik. masih sakit rasanya kalau diingat2. yang penting jalanin kedepan.cuma yasudahlah everything happen for reason. setidaknya kalau baca2 tentang generasi sandwich lainya..hidup kita masih sedikit lebih beruntung. masih banyak yang bisa disyukurin.

Terakhir kerja waktu masih di sydney , walau hanya part time di salah satu kampus. cuma senangnya bukan main ketika pertama kali terima gaji. gak seberapa emang, setidaknya bisa buat nambah2 dapur tetap ngepul, jajan lipstik tinggal pergi tanpa harus ganggu suami.

Sudah hampir sebulan mencoba kirim beberapa lamaran , sesuai background yang ada. tapi gue tutup mata aja. selama cocok dengan yang gue cari gue langsung klik “send” walau terkadang gue ragu amat ragu apa iya cv gue masih ada yang mau ..secara jaman now begitu banyak orang2 yang lebih pintar dan gue dah gak terlalu update dengan perkembangan teknologi sekarang. tapi seorang teman terus kasih support buat “coba aja terus nis, nothing to loose” kalau emang rejeki gak kemana bukan..

 

 

8 Tahun

8 Tahun,

kadang lelah , penat , semangat, kadang juga menyenangkan bahkan menyenangkanya hingga berasa kita berdua pasti bisa menaklukan cobaan kejahatan dunia *Avengers kali ah Nis..

Ada tawa, canda trus sedih lagi ketawa lagi semudah kita menghirup udara buat nafas tetiba ada hari-hari dimana gelap gulita (bukan mati lampu ya cinn ) dimana senyum aja sulitnya minta ampun..ego kembali membuncah didada.bawaanya bete benci pengen kabur..( gue si, yang kebanyakan pengen kaburnya ;p)

Namapun kehidupan pernikahan nyatuin dua manusia yang wataknya bagaikan bumi dan langit. Seperti Chicco yang orangnya rapihan bak perpustakaan negara, gue berantakan ajigile…gak mudah, gak gampang emang. penuh perjuangan 45. mental harus sekuat baja lebih dari baja kalau bisa.. karena namanya hidup (pernikahan) masalah pasti akan selalu ada silih berganti bagaikan musim bergantian datang .

menikah itu butuh komitmen luar biasa, 8 Tahun emang belum ada apa2nya dibanding yang sudah menjalankan kehidupan pernikahan belasan bahkan puluhan tahun.

Mengutip tulisan Ika natassa ” hidup itu emang gak mudah, tapi kalau ada teman hidup yang cocok. seberat apapun masalah yang ada, paling gak kita tau kita gak sendirian dalam ‘perjuangan’ ini”

and yasss for many years to come Den !!! Lovyu to the moon and back

 

Ps : sebenernya actual anniversary kita itu di bulan Juli kemarin, tetapi karena kesibukan ngurus Ayah di RS, bolak balik sana sini. ampe kita lupa dan sedikit mencuri waktu dari kepenatan dengan menonton bioskop yang buat kita berdua itu sudah mewah sekali. maklum yess di HK kita jarang banget bisa berduaan apalagi nonton berduaan.

Bola dan Mantan

 

 

Gue dan Chicco sama2 bukan pecinta Bola. Jadi bisa dikatakan kita berdua gak ngerti  tentang Bola.

Kebetulan keluarga gue juga bukan penggila bola banget si, bokap juga B aja tentang bola dia si masih paham lah dikit2 tapi gak yang ngelotok super fans club mana gitu, gak…

Gak ada memori perihal Bola yang ngelekat di otak gue, kecuali…ehem ehem *batuk2 ..nemenin Mantan Main Bola !!! *penting yaa Nis¬† di Bold *¬† LOL

Iyaa, beberapa kali pacaran sebelum akhirnya ketemu Chicco, cuma ada 2 yang suka Bola..dan dulu gue suka nemenin si mantan, walaupun jarang yang nongkrongin banget banget dipinggir lapangan gitu. buat gue bosenin, nothing to do banget klo dah nungguin gitu. kerjaan gue cuma nguap nguap terus mikir kapan ini berakhir Tuhan !

Jaman dulu kan socmed belum semarak seperti sekarang yang bisa buat killing time disaat jenuh. palingan BBM-an or cek2 twitter or cek2 FB or ngapain yak?? selfie? mentok ngunyah makanan. Paling beberapa kali ngobrol dengan sesama para pacar yang lagi nemenin sang pujaan hati main bola panas2 dilapangan sembari sok2 teriakkk “ayo ayoooo” lanjut tepuk2 tangan¬† *dalam ati juga gue kagak paham napa tuh mereka semangat bener*¬† #bengong-face

tapi yauda tetep bukan kegiatan yang menarik banget buat gue  dan gak bikin gue jadi jatuh cinta ama trus langsung cari tau ngapalin nama pemain bola beserta clubnya ..tentu tidaakkk Ferguso !!

Seinget gue , pernah gue rela lebih baik nunggu dimobil  berjam2 (berujung ngambek parah ) dibanding suru turun nontonin tuh bola dioper sana sini or cari alasan pura2 sibuk biar gak nemenin mantan main Bola , ah tapi mantan gue kayanya ngerti sik kalau gue gak suka bola pada saat itu. Walau pernah beberapa kali berantem karena gue ngedumel terus gegara kepanasan di lapangan or kelamaan nungguin dan 1001 drama pasangan muda pada masanya  *eling Nis eling mau cerita mantan apa cerita Bola sik ini??*

Pas Ketemu Chicco langsung tembak “kamu suka Bola gak? // Gak..gak ngerti sama sekali akuuuu maaf yaa jangan diPHP-in yaaa¬† // sama kok aku juga gak ngerti // Tossss KITA COCOK ” receh sekaliii emang kita dulu ,LOL !!

Dan Kemudian..

Sang Mantan tinggal kenangan….

Musim demi Musim berlalu…

tetiba anak gue¬† “MAAA, CAN¬† I JOIN¬† FOOTBALL CLUB, please…” *keselek-tolak-angin*

EEHHH tungguuu duluu nak..napa kamu jadi mau main bola kan kamu gak suka BOLA??

Sekilas cerita

Bazyl kan tipe yang masih mencari passion dia itu apa karena anaknya masih suka bosenan. kaya waktu itu dia heboh pengen les gambar/lukis ..whoaa bapaknya dah hepi aja tuh disangka anaknya bakal artsy banget laah dimasukin dong ke tempat kursus gambar yang mayan bagus dah bayar mahal2 eehh si bazyl cuma bertahan 1,5 term. sisanyaaa ketebak “ gak ah drawing is super boring, I want something new something¬† challenging ” klo mau challenging mah bantuin mamak aja gosok nakkkk¬† #eeeeaaaaa bapake kecewaaa..

tapi sebagai orang tua gak boleh lah kita maksakan anak justru kita kudu ngasih arahan or support si anak ini senengnya apaa kan yaaa..berbarengan dengan modal juga kudu gede. karena buat trial2 itu kadang juga harus bayar dan mayan juga harganya  *telpon-Jouska

Trus tetiba mau berenang , yaudin lah berenang mayan 2 term dia sukses , abis tuh gakmau lanjutin lagi karena alasanya capek . okesip!

Sebenarnya bazyl pernah ditawarin masuk club bola di salah satu sekolah Internasional ternama disini, kebetulan yang gurunya adalah tetangga kita dan dia liat bazyl ada potensi buat main bola ( entah diliat dari sudut pandang mana gue juga gak paham pokoe anak gue dibilang BER-BA-KAT ) dan dia nawarin free trial dan Gratis tis buat bayaran di club tsb.¬† …whoaaa gue as emak2 medit langsung semangat dong denger kata Gratis! dan Chicco pun setuju kebetulan jadwalnya juga ok jamnya yang masih waraslah gak pagi2 buta gitu dan lokasi deket dari rumah.

kita kasih semangat ke Bazyl kalau main bola bakal seru, hepi dan bakal ketemu teman2 baru lainya..anaknya (pada saat itu) bengong ajah, no good response, gak begitu excited lah..tapi tetep pada hari yang sudah ditentukan untuk trial dia datang ama Chicco.

Berujung Nangis dilapangan sodara sodara setanah air !!!!! Dia bilang gak suka dan gak mau , mau pulaaang aku lapaarrr. begitu kira2 alasan Bazyl saat itu. Okelah Chicco merasa Bazyl nurun dari mama dan papanya yang gak ada ketertarikan di dunia sepak bola.

Gue saat itu..sedikit kecewa..lebih karena yaaaahhhh moso kesempatan bagus dan gratis dilewatkan begitu sajaaa siikkk. but again…..inga ingaa prinsip ortu milenial yang baik adalah jangan memaksakan kehendak pada anak, yakaaannnnn. *benerin-konde

 

ok lah kita cari hal yang sekiranya Bazyl suka dan mau.

Sampai suatu hari Bazyl cerita dia dapat Soccer card dari teman sekolahnya..satu demi satu dikumpulin ternyata ama Bazyl. Trus mulai dia pernah curhat “Ma, I’m bad with soccer..I wanna be like Diego and lennon they’re so good at it” ( diego dan Lennon itu teman sekolahnya yang emang jago banget main bolanya dan sudah masuk liga junior disini ) gue ceritain ke Chicco. akhirnya dibeliin-lah Chicco bola2an murah meriah jadi tiap main ke lapangan or playdate suru main ama temen2 komplek tuh. Trus chicco bilang “ma km kalau lag waktu luang ajarin anaknya main bola liat di Youtube gitu kan gampang ”¬† mmhhh bambang gue juga kagak bisa ngajarin anak main bolaa !!!

dan…..

seperti diatas tadi tetiba “Maaaa can I join football club, please…”¬† *sigh ( berharap ditawarin gratisan lagi ama tetanggaku )

Untuk masuk club bola yang bagus disini tuh mahal, dan gue belajar dari pengalaman bazyl sebelum2nya yang agak bosanan gue agak males aja dah daftar bayar mahal2 eehhh gataunya ntar dia gak suka lagi kan rugi bandarrr beb!

tetiba..salah seorang teman kasih info ada salah satu club bola lokal yang ok dan murah untuk trialnya free. whoaaa semangatlah gue datangin dan buka2 website mereka. berbekal kata free itu gue dan beberapa teman yang anak2nya juga suka Bola ..hajar bleh  datangin even waktu pas puasa kemarin yang super panas gue rela bangun pagi buta di hari minggu demi mewujudkan keingin si anak tercintah untuk ikutan club bola..walau pada saat itu taunya gue dan teman gue saking semangatnya SALAH LIAT JADWAL !!!! *krik krik krik *tepok2 nyamuk dikaki

Bukanya kita liat para coach dengan anak2 main bola, tapi kita melihat para kakek2 lagi oper2an bola di lapangan? ini bener nih club nya???? apa mata gue yang siwer. ternyata emang gue nya aja dodol gak bisa baca jadwal *okesip!

berbekal rasa ingin join yang besar di club itu gue dan teman gue ubek2 lagi tuh website cari tau jadwal trial dan pendaftaran dll..kenapa kita menggebu-gebu salah satu alasanya karena emang bagus dan harganya juga masih reasonable banget. soooo..kejar teruss sampai ke negeri Cina.

Akhirnya gue dah dapat trial kelas soccernya , Bazyl dah ikutan 2x so far dia masih semangat apalagi dia dapat soccer card dari teman2nya lagi buat bazyl lebih banyak belajar tentang bola trus  teman gue juga beliin Bazyl folder buat nyimpan si soccer card tsb, anaknya makin semangat deh! sekarang dia mulai apal2in nama pemain bola dan club kadang lucu aja si dengernya macam ngapalin pelajaran ;p

Sayangnyaa ini jadwal buat bolanya amat sangat tidak manusiawi buat buibu macam gue yang berharap hari minggu bisa bangun siang. T_T

Tapi demi anak apapun dijabanin yakaannn, yang dulunya gue ogah dipinggiran lapangan sekarang rela duduk manis di rumput,kepanasan,digigit nyamuk demi ngeliatin si anak nendang2 bolaa..

aahh sungguh lucu Hidup ini ūüôā

 

 

Cerita Puasa & Lebaran Kita 2019

Assalamuailaikum ..nah kali ini baru deh gue mau cerita tentang (selama) puasa kita kemarin dan lebaran kali ini seperti apa.  Cerita lebaran tahun lalu bisa di Klik di SINI yaaa.

Puasa kita tahun ini Alhamdulillah jauh lebih baik dari tahun lalu, keadaan kita baik fisik dan rohani juga jauh lebih baik dari tahun lalu. cobaan demi cobaan bisa gue dan Chicco lalui jadinya kita kaya bener2 fokus ibadah sekaligus wujud syukur kita berdua bisa survive ngelwatin hal2 “kritis” sebelum2 nya. Trus yaa puasa kali ini juga kaya dikasih banyak kemudahan mulai dari cuaca yang enak aja gitu walau sudah masuk summer tapi adem aja. minggu2 diawal selalu mendung sepoi2 kadang matahari nongol dikit tapi yaudah gak panas membara macam tahun lalu.

Jadi gue kaya ngerasa puasa tuh lancar jaya. begitupun Chicco walau dia kerjaan menumpuk karena faktor cuaca yang adem ayem dia juga santai baeee malah pernah dia di weekend minggu pertama nekat nemenin Bazyl ke pantai karena sudah terlanjur janji ke anaknya.

Trus yaa puasa tahun ini gue juga berusaha mengurangi kegiatan diri di group chat manapun maupun chat apapun bentuknya. Semua group whatsapp gue Mute. jarang gue respon kalopun nimbrung biasanya setelah berbuka puasa ataupun pagi2 banget. Gue lebih banyak ngabisin diri baca, atau dengerin podcast yang berhubungan sama self improvement, mindfulness ataupun kajian islami lainya. ataupun gue coba2 beraneka resep makanan dan gue share di IGS pokoe gak mau ngelibatin diri ama hal2 yang lainya dulu.

Beberapa temen japri nanya gue kenapa yang tetiba jadi silent gitu? ya gue jelasin sekilas aja walau ujug2 ada yang kesinggung disangka gue sok alim lah, sombong lah dan negatif lainya…yoweslah gapapa gue juga gak bisa ngontrol pikiiran negatif mereka ke gue kan.

kecualiii yaa… KELUARGA dan TEMAN TERDEKAT ya masih suka gue dan chicco chat. gak mungkin gaklah yaa kalau circle terdekat sik.

Nah ditahun ini juga alhamdulillah Bazyl mulai belajar puasa tiap weekend doang . Hanya 1/2 hari dulu pernah gue suru tahan seharian ujug2 anaknya muntah huhuhuhu. maapken mama nak..tapi setidaknya bazyl dah niat mau bangun sahur, belajar sholat dan bacaan lainya. Gue gak ngasih dia buat weekday ikutan puasa karena kesian aja ntar disekolah dia lemes lagi.

Puasa kemarin juga kita jarang banget pergi2 apalagi ikutan bukber cuma 3x gue datang walau banyak banget acara bukber diluaran sana. berusaha banget batasin diri aja. Chicco juga kalau gak ada kerjaan yang sekiranya gak penting after hour dia langsung pulang dan kita habisin fokus ibadah bareng.

Cuma cobaan datang diakhir2 puasa ketika cuaca semakin panasss ampunnn deh itu liat gelas minum Keen rasanya pengen gue samber ahahah bawaanya buka tutup kulkas . tapi alhamdulillah si tetep kuat iman dong.

Nah beberapa hari sebelum lebaran gue juga sempat buat kue putri salju dan maksuba ( kue lapis khas Palembang ) yang buatnya kudu sabar bin greget. walau bentuknya kurang maksimal rasa boleh nendang ! hueheheh

tapi kue putri saljunya dah keburu abis duluan sebelum lebaran karena emang anak2 dan chicco doyan banget dikemilin.

Sehari sebelum lebaran gue masak rendang dan sayur lontong. gak banyak yang gue masak karena emang gak sempat sehari sebelum lebaran gue dan Chicco harus kesekolah Bazyl karena dia ada Led Conference aka presentasi buat hasil dia belajar selama year 2 ini . ada 3 kelas kan jadi itu aja waktunya dah sampai sore. Plus rencana di hari lebaran kita kan bakal datang ke beberapa acara.

Di Hari Lebaranya Chicco pagi2 sholat Ied sendirian dia ambil yang jadwal pagi jam 7.30 karena gue harus nemenin Bazyl jam 9 pagi ke Klinik Dental yang telah ditunjuk oleh pihak sekolah Bazyl . jadi semacam check up gigi tahunan gitu . so abis Chicco balik kerumah kita maaf2an salim pelukan gue sama bazyl lanjut ke klinik untung dekat lokasinya. dan ya Ampun hari itu panasnya luar biasa. jam 9 pagi panasnya berasa jam 12 siang pemirsaahhh.

Diklinik sekitar hampir 2 jam untung gak begitu antri. selesai dari situ kita buru2 pulang ngaso sebentar aka ngadem trus lanjut siangnya kita lebaranan ke KJRI. gak lama disitu karena terlalu ramai dan Keen ngambek gakmau disitu ..akhirnya salaman yang seketemunya aja dan langsung gue sama Bazyl ke rumah salah satu teman yang dia emang pada hari itu Open House. Chicco gak ikutan sama si Keen mereka pulang karena dah gak sanggup capek dan ngantuk.

Selesai open house di rumah teman gue dan Bazyl pulang sebentar buat ganti baju karena kita memang mau lanjut ke rumah teman berikutnya yang dimana lokasinya agak jauh . janjian dengan teman juga di MTR station lalu kita pergi bareng. Sampai sana ya makan2 lagi foto2 lagi makan lagi foto lagi gitu aja terus ampe kodok ikutan lebaran ahahahaha. namapun yess emak2 senengnya foto2 ala keluarga cemara ;p

Gak berasa dah hampir jam 6 sore..saatnya kita pulang. tadinya mau naik taxi aja mengingat dah capek aja kan ya seharian kesana kesini plus panas buanget hari itu. Ujug2 naik MTR ..barengan sama orang2 pulang kantor lainya.

Gimana cerita lebaran kalian pasti happy dong ya yang bisa mUdik kemarin.

Maaf Lahir batin ya man teman blog ku tersayang, maaf2 kalau ada salah comment jarang blog walking dll.

Kembali dari nol yaaa *criiinggg