Sedang Berjuang

sudah jumat lagi deh…dan besok kembali berjumpa dengan weekend.

Seminggu tuh bagi gue kaya berasa cepat banget. bahkan banyak hal2 yang udah gue rencanain tapi ujug2 gatot. dan hanya itungan minggu bakal berganti tahun juga.

Anyway, bagaiman minggu kalian? semoga hari hari selama seminggu kemarin menyenangkan ya, atau ada yang tidak menyenangkan? jangan khawatir guepun ada beberapa hari yang berasa berat banget, rasanya kaya pengen bilang ke Tuhan ” plisss dong kasih jeda sedikitt aja biar bisa legaan”  tapi yaudalah Tuhan yang maha tau.. gue cuma sotoy aja jalanin apa yang dia pikir gue bisa jalanin.

Berusaha lebih kuat aja untuk lebih berpikir positif walau itu gak gampang yaa, susah tau ketika kita lagi down trus disuru “positif thinking” “bersyukur” dll …gak segampang itu fergusooo..beneran gak gampang ! dan bukanya gak bersyukur juga si cuma namanya manusia dengan sejuta kekalutan dijiwa dan dada dan segala permasalahan yang bertubi2  …

makanya gue sekarang gakmau lagi ngasih saran begitu ketika ada teman2 yang curcol dengan segala permasalahan mereka. mending berusaha diam jadi pendengar yang baik tanpa saingan dengan cerita versi sendiri, tanpa menghakimi.karena belum tentu ketika kita jadi dia bisa setegar dan mampu menghadapi hal2 yang dialami.hal kecil seperti itu dah merupakan bentuk support yang luar biasa lho buat orang2 yang lagi galau..walau kita gak bisa kasih solusi tapi percayalah..dengan menjadi pendengar yang baik sepenuh hati bisa membuat plong jiwa raga seseorang.

terakhir bedoa banyak banyak, doa buat diri sendiri yang banyak.minta apapun biar tetep kuat dan tangguh walau kadang harus menangis tersedu sedu..doain siapapun yang ada di hidup kita, doain orang2 yang udah baik ama kita, doain orang2 yang tanpa sengaja mungkin dah menyakiti kita, dan doain orang2 yang sedang berjuang entah apapun itu,doain aja siapapun itu..karena segala kebaikan doa pasti bakal berbalik kediri kita.

terakhir sebelum gue tutup postingan malam ini, mengutip dari video Instagram #NKCTHI

Semoga yang gelap diterangkan,

yang gelisah ditenangkan, yang sedih dibahagiakan, yang patah dipulihkan

untuk siapapun yang harapanya memudar  dan energinya menipis

…….

……..besok kita coba lagi……..

 

kita sama2 sedang berjuang kok 🙂

 

Advertisements

Snippets

From my-daily photos ,to my first onigiri for Bazyl ,to meet new friends ,to eat and eat , to bazyl’s 1st day of school , to cousin and friends who visited over the past few days ,to excursion day of Bazyl’s school ( I share more photos about it later ) ,to hike ,to my-unimportant-selfie in the mirror ( but hey..its one of my way to be happy, I can control what pic I take, hah !! ;p ) ,to the weekend , to the simple ordinary moments with my family. I’m Thankful for this life I share with them.

Nisadanchicco-berdua1IMG_6306

Nisadanchicco-berdua1IMG_5983-sideIMG_5971-sideIMG_6145-side

IMG_6158-sideNisadanchicco-berdua1IMG_6064-side

Nisadanchicco-berdua1IMG_6177-side

Nisadanchicco-berdua1IMG_6299-side

IMG_6077-side

Nisadanchicco-berdua1IMG_6032-side

 

 

Thank You, Friends !!!

IMG_6045

I really cant say thank you  enough  for the kind comments and support for last post as I’ve shared about my feeling! still motivate myself  to be  more grateful with everything in my life  and rip this flat mood away !!

I appreciate you more than you know. Sorry that I couldn’t reply each of the comments, due to the limited time .(  Stuck in a daily routine is killing me, softly. Really !! ...ohh you have no Idea  !!!  and yess…new activities which is taking bazyl to and from school.  I will share about it soon !! *fingerscrossed*

Thank you again! and thanks for reading…until then !!

 

Ps : took a walk home from Bazyl’s first field trip yesterday and I snapped this pretty yellow flower.I know this photo not related with my “thank you” posting but who cares… ;p

Ibadah Haji

 

Sebelumnya, selamat hari raya Idul Adha buat teman2 yang merayakanya. Baca berita mengenai Ibadah Haji tahun ini sedih banget ya 😦 Mulai dari faktor cuaca yang ekstrim, kebakaran, Crane yang jatuh dan yang paling update kemarin mengenai tragedi Mina , again..oh my 😦

kayanya Tahun ini para Jamaah haji disana benar-benar deh cobaanya berat banget. Kita aja yang liat beritanya sampai speechless apalagi mereka yang sedang menjalankan Rukun Islam ke 5 ini. mengenai tragedi Mina ini..sampai hari ini udah sekitar 1500 jiwa yang menjadi korban. meliputi korba luka maupun meninggal dunia. gak kebayang gimana itu situasi disana ketika para jamaah haji saling berhimpitan, dorong dan akhirnya terinjak. liat di Tv aja ngeri banget 😦 Waktu tragedi crane collapse yang di mekkah itu, gue sempat nonton salah satu video amatir menjelang detik2 robohnya. serem banget kan ..!!! udahlah suasana buram karena badai pasir yang cukup mencekam, angin yang dasyat buat suasana makin seram. Mungkin dipikiran orang2 tersebut kiamat kali ya. terdengar orang2 pada menyerukan Allah Akbar dimana2, SubhanAllah ..They died in mekka in front of kabah while worshipping Allah..May Almighty Allah grant them all..they will rest eternally in Jannah. Insya Allah.

Sebenarnya diluar tragedi2 tersebut juga banyak cerita2 yang sering kita dengar ketika para jamaah haji melaksanakan ibadah ini. hal2 yang diluar logika kita.katanya apapun yang kita kerjakan selama didunia ini bakal tercermin atau dibalas dengan hal hal yang tak terduga dan kejadian ketika melaksanakan ibadah Haji disana.  Entahlah hanya Tuhan yang tau..

Sengeri apapun berita yang ada mengenai kondisi seputaran Ibadah Haji gak menyurutkan niat kita pastinya sebagai muslim untuk  menginjakan kaki di Rumah Allah, menyaksikan dengan mata kepala sendiri memasuki Al-Baitullah al-Haram,bertawaf di sekelilingnya, melihat indahnya ka’bah ,sujud depan ka’bah..duh nulis gini aja gue  pengen mewek deh :’)

Perjalanan Haji memang merupakan perjalanan ibadah spritual kita sebagai umat Muslim demi mendapatkan kepuasan jiwa dan menambah dekat dengan sang pencipta. Bukan perjalanan piknik biasa untuk sebuah kepuasan duniawi karena gengsi dll, justru kepuasan duniawi dikorbankan dalam rangka mendapatkan kepuasan yang lebih tinggi. walaupun ditempat asal kita adalah si kaya , miskin, pejabat,artis,sosialita or apapun.. ketika melaksanakan haji semua mengarah pada persamaan derajat. kita sama dimata Tuhan .Haji dalam Islam memang memiliki nilai lebih si, tapi dilaksanakan ketika memang kita mampu baik secara fisik maupun materi (tidak juga dengan berhutang) ..

Semoga kita semua bisa mendapatkan kesempatan untuk bertamu  dan bersujud di rumah Allah ya. Dan juga buat saudara kita yang sedang melakukan ibadah haji  semoga diberikan kelancaran, kesehatan dan keselamatan dan berkah dari Allah sehingga bisa menjadi Haji yang Mabrur dan bisa direalisasikan dalam kehidupan sehari harinya. aminn