Typhoon Mangkhut…Badai terparah di Hong Kong !!!!!

sumber foto : https://earthobservatory.nasa.gov/images/92741/typhoon-mangkhut

 

Hari Minggu kemarin Hongkong Kedatangan tamu langganan dikala summer yaitu Typhoon . Tapi kali ini Super Typhoon yang datang. Namanya Typhoon Mangkhut  . Menurut pakar kaji cuaca di HK dan sekitar, Mangkhut ini merupakan typhoon terbesar dan terparah kekuatanya. Pemerintah sudah kasih alert aka woro-woro seminggu sebelum si typhoon datang. Di aplikasi Observatory juga sudah ada note kalau si Mangkhut ini di prediksi datang di Weekend. Antara Sabtu – Senin.

Sebelumnya di hari rabu dan kamis juga sudah ada typhoon yang datang tapi gak parah levelnya si cuma kaya kena cipratan doang, berasa cuma ujan ringan dengan angin semriwing dingin. besoknya juga udah panas lagi deh. Nah sebenernya si typhoon Mangkhut ini juga kita di HK gak kena langsung jalur anginya cuma kaya 50-60% dari pusat mata typhoon nya cuma namanya ini super typhoon yang level nya dah paling parah, jadinya tetep aja serem mamak!!!

Sumber : Observatory

Tadinya diprediksi si Mangkhut ini datang di hari Jumat pagi, karena klo diliat dari track nya si emang dia semakin cepat menuju ke arah Hong Kong dan sekitar. gue udah parno banget karena dari hari selasa Chicco kan dinas trus dia balik jumat malam. yang ada pasti pesawat kena cancel trus yang ada pas typhoon datang gue cuma bertigaan doang ama anak2 huhuhuhu…Alhamdulillahnya prediksi salah bergeser jadi weekend dan Chicco bisa tepat waktu pulang kepelukan anak dan istri.

Mangkhut typhoon ini merupakan typhoon dengan kekuatan dasyat dan terparah buat tahun 2018 ini. karena levelnya aja sampai black aka level 10. itu udah level tertinggi buat si typhoon. Sebenernya tahun lalu juga HK kedatangan typhoon Hato ,  level 10 juga tapi jatuhnya dia bukan super typhoon. walaupun aftermathnya ya hancur dimana2. tapi kali ini lebih dasyat.

Beruntung gue tinggal di gedung low rise dan gak begitu banyak pohon2 cuma ya depan kanan kiri belakang gedung yang ada kaca pecah dimana2, furniture beterbangan pulakkk. Ac tetangga pun jatuh suaranya dah serem banget deh. kekhawatiran gue itu klo kaca kita ikutan pecah wasalam deh..secara kaca kamar kita tuh super lebar besar gitu…Alhamdulillah ya Allah apt kita baik2 aja. Cuma daerah kita tinggal sekarang berantakan luluh lantah. pohon ratusan tahun pada tumbang, tiang listrik jatuh dengan kabel berserakan dimana2, beberapa bangunan juga sebagian ancur.

Sehari sebelum Mangkhut datang , Hong Kong itu sumpah panasnya bukan main. kalau gak liat berita dan cek2 app dari Observatory gak kliatan kaya mau badai parah lho.

di hari Sabtu panasnya meleleh deh bo, gue sempet ketemuan ama temen buat ambil stok makanan di playground deket rumah, gilakk jalan kesananya aja astagaaa panasnya dasyat deh.si Bazyl aja yang biasanya cuek ama panas2 ini pengen buru2 cari ruangan adem yang ada AC. akhirnya dia ama temanya main di playground indoor.

trus sorenya kita manfaatin buat family time bentar makan Jco sesuai request Bazyl plus dia kangen ama bapaknya secara Chicco dari minggu lalu kan sibuk banget gak sempet jalan2 ama Bazyl. yaudin kita ke Jco trus afternya kita grocery buat nyetok makanan buat selama typhoon datang. gilak semua abis ludes, buah pada abis, roti2an juga abis..mungkin orang2 juga nyetok kali yaa takut kenapa2 stuck didalam rumah.   tadinya siang itu  cerah ceria, langit warna biru jernih..tetiba jam 5 mendadak suram , gelap mendung gitu. mulai angin berhembus datang pelan2..udah dapat warning di app Observatory prediksi jam 8-9 malam angin makin kencang dan hujan bakal turun.

sekitar jam 8an hujan akhirnya turun juga tapi belum deras cuma angin dah mulai kencang. di Tv dah ada warning status siaga mulai naik jadi T3 dan prediksi semakin naik levelnya after midnight..gue sama Chicco masih gak bisa tidur nungguin pas midnight masih belum ada apa2 cuma hujan makin deras aja si. status hujan pun mulai naik levelnya jadi Amber semakin naik menjadi black ( hujan sangat deras ) akhirnya gue tidur duluan. si Chicco masih belum tidur sembari ngerjain kerjaan. jam 3 kebangun angin mulai riweh diluar ..pagi2 gue bangun diluar gelap banget plus hujan deras. liat di Tv level mulai naik jadi T8. sekitaran jam 10 pagi angin kembali kencang tetiba. diluaran mulai deh beterbangan sampah2, benda2, mulai ada kedengaran suara2 benda2 jatuh, kaca pecah. Semakin siang semakin ganas..level naik jadi T10 dan level juhan jadi Black. dua level itu adalah level tertinggi buat ukuran badai angin topan dan hujan.

Gak bisa tidur siang, setiap ada suara kencang dikit langsung parno kebangun buru2 jauhin kaca.anak2 juga parno. gue parno takut kaca pecah…liat gedung2 depan bagian atasnya mulai kacanya kebuka ketiup angin , wiihh beterbangan semua lah isinya.

kalau kalian penasaran fotonya bisa browsing online aja #typhoonMangkhut. atau bisa cek ke IGS gue @qyusha.

Kemarin sore akhirnya dapat pengumuman dari pemerintah sini maupun sekolah Bazyl kalau seluruh sekolah di Hong kong diliburkan hingga selasa. Jadi hari ini Bazyl libur deh ..*pasrah rumah penuh dengan mobil dan lego berserakan*

Tadi pagi pas kita bangun diluar masih gelap, tapi pas cek berita ternyata level siaga sudah turun yang tadinya T8 menjadi T3, kalau T3 itu berarti perkantoran, bisnis, sekolah dan pusat perbelanjaan maupun yang berkaitan dengan jasa layanan berjalan normal. Jadi sudahlah Chicco pasrah mandi doi ngantor heheheh..itupun dia cerita daerah kita tinggal gada bus maupun tram. karena akses menuju ke area kita tinggal ketutup ama runtuhan pohon dll. Untung dia bisa dapat taxi dan sharing dengan tetangga.

Sekarang sudah jam 12 siang di HK, diluaran masih mendung dengan angin semriwing dan kadang hujan rintik2, gue baru dari bawah beli roti buat anak2, dijalanan masih parah kotornya walau beberapa petugas sudah mulai bebersihan…Chicco udah wanti2 gausa kemana2 karena akses bus dan tram masih stuck. siang nanti rencana mau ajak anak2 ke playground outdoor  aja ( secara anak2 bosen 2hr kekurung dirumah terus dan pasti mereka butuh sesuatu buat menyalurkan energinya ) semoga dah bersih dari reruntuhan pohon dan lainya deh ya.

 

Makasih banyak buat doa dan perhatian teman2 yang sudah kirim Dm Instagram maupun messanger via fb sekedar menanyakan keadaan kita. Alhamdulillah kita baik2 aja .

 

 

Advertisements

Ulang Tahun

 

Akhirnya selesei juga segala rentetan acara “kondangan” Bapak Bazylio ini.
Kondangan disini meaning acara ulang tahun & playdate !! *kipas kipas*

Sibuk kalee lah anak-ku satu ini, ampe ikutan buat si mamak pun rempong huru-hara ngatur jadwal sana sini buat urus si adek dan urusan rumah lainya. aaiiihhh dah macam ubur ubur hamba ini!! kesana – kesini, balik sana -balik sini ,urus sana- urus sini… *nabrak*

Sejak di year 1 ampunnn deh undangan ultah dan playdate itu bederettttt cong !! dah macam kondangan kawinan aja gitu.( trus gue jadi kangen datang kondangan deh, bukan kangen buat makan2 di kondangan yaa kangen aja dandan buat kondangan trus salaman ama penganten ahahaha trus ngobrol sana sini ama teman2 yang datang , berujung ajang cari jodoh #eeehhhh #curcol #ceritalama ) Apalagi detik2 summer break gini buanyakk. Kaya ada beberapa teman Bazyl sengaja ngadain ultah pas summer gini karena biar bisa buat tema beach party lah, pool party lah, ngelukis di taman lah dll. yang ultah itu  mulai temen kelas nya , temen sekolahnya atau tetangga. Gak semuanya gue iya-in , bisa mabokkk gue kudu anter sana sini plus kudu bolak-ik beli kado 😆😆😆

Gitu juga dengan acara playdate, bedanya kalau playdate tanpa bawa kado aja si ;p

Sedikit cerita yaa tentang sistem perayaan ulang tahun disini or pengalaman menganai undangan termasuk Ulang tahun ini selama gue idup di LN deh . Bener2 simple gak pake ribet gak pake drama yang berujung keteteran kudu nombok biaya ultah. Ehem !! *batuk2*

Jadi kalau disini tuh klo diundang ulang tahun kita harus konfirmasi atau reservation buat datang atau gak dan dikasih batas waktu maksimal buat konfirmasi kehadiran kita. Lewat dari tanggal yang ditentukan ya mon maap nih bu pak hadirin sekalian  yang terhormat udah gak bisa datang. Karena nanti si tuan rumah cuma bakal nyediain makanan dan goodie bag or perlengkapan lainya sesuai dengan tamu yang sudah bersedia konfirmasi kehadiran di awal.

Gue selalu tanya Bazyl mau datang yang mana , karena pasti kan gak semua anak dia deket buanget walau berujung dia mau datangin semua nya. Gue pilih lokasi juga lah sekiranya ok and gue kenal ama emak nya gue datangi. Kadang gue juga suka ganti2an ama Chicco si. atau kalau gak ya kita drop off aja si Bazyl nanti dijemput lagi sesuai jadwal.

Trus yaa ultah sini tuh klo misalnya diundangan gak dibilang boleh bawa sibling ya brati lo datang kudu ama yang diundang aja. Gak bisa bawa sebroyokk atau sekampung ampe suster supir mbak lo  atau tukang kebun bahkan pacar tetangga dibawa demi makan gratis di pesta ultah. Kagak adin yang begituan. Jadi klo emang ortu gak bisa yauda si mba yang anter atau ada beberapa sistem drop off aka di anter ntar dijemput lagi.Ada beberapa ultah yang boleh bawa sibling jadi Keen ikutan dia si seneng aja yaa..walaupun kesian suka jadi bahan mainan temen2 bazyl atau si adek suka sibuk sendiri aja duduk di meja ngemil segala makanan yang ada.

Gue punya pengalaman waktu pas buat acara ultah Bazyl yang pertama sama yang terakhir kemaren di Jakarta itu, ajigilee selalu berkahir nombok . budget berapa yang kudu dibayar berapa…antara nyesek tapi yaudah lah iklasin aja yaa…legowo gitu shayyy ;p

secara ada yang bawa susternya trus mintain kupon makan juga … trus yaaa masa ada lho yang minta kupon makan buat supirnya ..*brb nanya apakah anak ku kenal dengan sang supir* ada yang bawa siapalah gue kagak ngerti yang pasti bukan anggota keluarganya yang gue kenal minta kupon makan juga, bukanya gue pelit si cuma harusnya kan ngerti aja yaa undangan buat yang dikenal aja gausa ampe bawa2 orang yang diluar undangan. yah mungkin tipikal di Indonesia yang namanya acara ultah, kondangan kawinan or acara apapun berujung azassss kekeluargaan ya buibu dan bapak2 sekalian..semua ya makan2 gratis ;p

eehh ini gue gak nyinyir lho yaaa …*trus ditimpuk sapu ama buibu*

cuma kalau gue bandingin ama acara2 disini tuh kaya simpel aja gituu gak ribet dan gak bakal takut ………. Nombok ;p

 

 

 

 

Cerita Puasa dan Lebaran Kita

Alhamdulillah ya sis and bro , masih bisa ketemu lagi puasa tahun ini trus lebaranan deh *salim*

Dari tadi ubek2 cerita lebaran tahun lalu gak ada, adanya 2 tahun lalu waktu gue masih hamil Keen. kalau mau baca silahkan klik di SINI. kalau tahun lalu adanya cerita gue sibuk masak2 buat lebaranan dan bisa diliat vlog nya di SINI.

Nah sekarang gue mau cerita sekilas puasa kita dan lebaran kemarin gimana ngapain aja ama siapa dan berbuat apa *cam lirik lagunya babang tamvan* *kibas polem*

Ya sebagaimana yang kalian ketahui beberapa waktu sebelum puasa kan gue pernah cerita sedikit situasi kita lagi kurang ok. Bisa baca ceritanya di SINI. Gue pikir bakal mempengaruhi kondisi ibadah puasa kita taunya dengan masalah yang ada itu  emang beneran mempengaruhi banget puasa kita tapi malah lebih buat makin fokus menjalanin ibadah puasa kemarin . Jujur puasa gue beberapa tahun belakangan ini emang kacrut banget deh.Ya puasa si tapi pikiran kemana2 aka gak fokus macam yaudin kewajiban aja gituh gak murni dari lubuk hati yang paling dalam. Pengenya buru2 akhir ramadhan dan lebaranan. syedih yaaa….cetek bener pikiran gue saat itu. Nah mungkin dengan masalah yang datang kemarin itu salah satu cara Tuhan ngebuat gue dan Chicco kembali ke “Pelukan” NYA.  Yah tipikal lah ya jadinya ketika lagi diuji nyembah nyembah suwun ke Allah minta ini minta itu doa komat kamit pagi siang sore malam biar kuat ngadepin semuanya dan emang ajaibnya tangan Allah tuh  bener2 nyampe ke kita . duh kalau gak ada campur tangan yang maha Kuasa ngadepin situasi kita saat ini bisa gilak kali. lari ke hutan gak bakal balik lagi kali dan Alhamdulillah sebagian doa kita didenger dan dikabulkan. (tuh kan nikmat mana lagi yang Kau dustakan Annisa Sarahayu…..) tapi sebagian lagi masih belum dapat jawaban nih kakaaaa…kayanya masih harus dilatih lagi tingkat sabar gue dan Chicco.

All in all, pokoe puasa kita alhamdulillah lancar poll eh cuma di awal2 gue pernah batal dikarenakan gue jatuh sempoyongan saking lemesnya. lunglai gitu bo’ pas mau turun dari tram di siang bolong panas membara ( Alhamdulillah banyak yang nolongin waktu itu ampe dipinjemin payung segala buat gue & Keen )

Awal2 puasa emang Hong Kong panasnya ampunnnn gustiiii biar kata cuma 33-34c tapi tingkat kelembab-anya itu bisa ampir 90% an..kebayanglah macam di sauna seharian. Itu gue abis dari acara trial class cikal bakal pre-school Keen . dipikir gue kuat gataunya nyerah juga.Secara kan yaa gendong2 Keen , nenteng tas , jalan kaki sana sini, turun naik tram belum nunggu tramnya di bawah terik sinar matahari. udah deh ampe rumah buru2 minum daripada gue mati keausan..sebelum minum gue  bolak balik mon maap dulu banyak2 ke Gusti Allah karena gue batal puasa di hari itu * sujud sujud*

Menjelang detik2 ramadhan gue banyakan sedihnya dikit2 mewek   kaya gak mau aja gitu ramadhan berakhir, plus mikirin nasib idup bakal cam mana kedepanya. kalau bisa yaa ramadhan terus biar suasana ati ini adem ayem damai aja.

Sehari sebelum lebaran gue masih disibukin ama jadwal Led Conference bazyl disekolah dan kegiatan volunteer lainya ( jadi Led conference itu semacam presentasi  gitu lah selama ini dia ngapain aja disekolah nya, ada 3 kelas yang harus dia presentasikan ke kita. ) nah harusnya Bazyl dapat jadwal hari Jumat tapi gue minta tukar Alhamdulillah bisa. And seperti biasa..Bazyl always makes us proud !! * cium2 anaknya*

Hari Lebaran pun tiba….

Yang sholat Ied cuma Chicco dia pilih jadwal ke 2 yang berbahasa Inggris/Indonesia. Jadi kalau di mesjid sini sholat Ied itu terbagi 2 jadwal pagi jam 7.30 bahasa India/Inggris dan siang jam 10.30. Tadinya Bazyl mau ikutan sholat ama Chicco, gak jadi dikarenakan mood anaknya mendadak bete abis berantem ama adeknya. sukses si Kakak dan adek nangis serempak over the toys di hari lebaran *tepok jidad*

Ohya lebaran kali ini gue gak masak macam tahun lalu, masak nya ala kadarnya banget cuma rendang doang itupun gak banyak sama kuah lontong . udah itu doang oh ama goreng kerupuk. tahun lalu gue masih bisa masak rendang, opor, sambal goreng dan sayur ati buncis.

Selesei sholat Ied kita salam2an peluk2an maaf2an, trus Chicco makan si rendang dkk. gue siap2 menuju wisma KJRI aka rumahnya si bapak konjen buat acara open house. Anak2 dirumah bareng Chicco gak ada yang mau ikut. karena gantian malamnya Chicco ada acara diluar. yaudin deh gue jalan bareng2 ama temen2 gue. Sampai di sana seruu ketemu buibu lainya udah deh ngobrol ngaur ngidul macam anak abegeh berujung fefotoan…. makan sate makan bakso makan kue lapis legit makan asinan dan makan aja terossss Nisss ;p

ohya mau cerita dikit nih… *batuk2 kecil* ada yang sedikit buat gue semangat si ini salah satu alasanya buat gue semangat niat mau aktif ngeblog (lagi) karena eh karena..di acara open house kemaren ada 3 orang yang nyapa gue karena blog dan vlog gue. azeekkkk !!! *kedipin mata*  trus kita ngobrol2 juga. Pada nanyain Bazyl ahahaha..si Bazyl favorit nih. makasih makasih makasih udah mau baca blog ini dan nonton vlog kita juga yaa. jadi enakkkk deh ih , ya gapapa 3 orang dulu sapatau tahun depan si bapak konjen jadi ikutan ngefans ama blog vlog gue  *sungkem*

lebaran kedua kita semua bangun siang ;p , trus ke coffee shop deket rumah beli kopi ama croissant dan makanan buat anak2 . Sorenya kita ngabisin waktu di park deket rumah juga. Nemenin Bazyl main bola dan ajak si adek lari2 aja gitu di lapangan. secara ni adek energinya ampun dijeee waw waw gak abis2 deh. secara kalau gak dibuat capek bakal susah buat disuru tidur malam. Sore itu sengaja kita agak lamaan di taman sembari nungguin sunset sembari kita doa ngucapin syukur banyak-banyak dan minta lebih banyak lagi dikasih stok sabar dan kekuatan buat terus kuat ngadepin hal2 yang bakal kita alamin kedepanya :’)

yah begitulah sekilas cerita lebaran dan puasa kita kemarin, sebenernya banyak lagi hal2 yang pengen di ceritain disini…cuma sementara segitu dulu deh ya ntar keburu ngantuk lagi kalian bacanya.

Dan sebelum gue tutp postingan ini, gue dan Chicco mengucapkan

Minal Adin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Batin ya Teman-teman pembaca setia blog ini maupun temen2 blogger lainya. Mon maap nih yaa kalau selama ni ada salah2 comment. Kembali ke Nol yaaa 🙂

 

 

 

 

 

Tempat makan SUPER Family-friendly Di Hongkong ” Butcher & Baker Cafe “

Salah satu hal yang sangat buat gue males di HK ini adalah tempat makan yang kids friendly. Susah nyarinya kalaupun ada kayanya kurang ok juga buat bawa anak2 makan di tempat tersebut. Harus struggle banget deh..apalagi kalau makan di jam makan yang lagi rame2nya. Chaotic !!

Nah beberapa waktu lalu kita dapat rekomendasi tempat makan yang amat sangat kids friendly di daerah Kennedy Town. duh kalau ngomongin daerah ini kita tuh sukaaa banget. Karena emang daerah ini salah satu tempat yang terkenal dengan istilah food galore  dan banyak sekali brunch spot yang ok dan instragamable banget  perpaduan antara Old dan New Hongkong . Ditambah dengan adanya taman yang besar dan beberapa public playground pokoe nyaman deh bawa anak2 ke sana

Tempat makan yang kita datangin bernama Butchers & Bakers . Ya ampun tiap sudut tempat ini sangatlah manis dan terlihat fun buat betah berlama2 santai disitu. konsepnya sangatlah unik bakery, florist dan juga butcher shop ditambah ada  spot play area buat anak2. wahhh tempat ini beneran surga banget dong buat orang tua macam kita. Karena emang jarang banget tempat makan yang se-fun dan se-kids friendly di HK. Menu nya juga macam2 dan tentunya ada kis menu dong.

Jadi kemarin selama kita makan Bazyl bisa main2 di area anak2 tersebut dan juga ada fun corner khusus anak2 gitu semacam dessert yang si anak2 bisa bebas ambil. Ice cream, candies , biscuit, popcorn dll ( untungnyaaa Bazyl gak doyan apapun selain ice cream ;p )

Sayangnya waktu kita kemarin kesana sebagian playroom anak2 lagi dipakai acara ulang tahun walaupun hostnya kemarin dengan sangat ramah mengijinkan bazyl & Keen ikutan gabung tapi yah gaenak lah yaa .

Untuk makanan kita order gak begitu banyak dikarenakan kita datang tuh sebnernya udah sangat siang dan anak2  dan gue juga udah makan dirumah jadi dessert buat gue dan chciken stripes buat anak2. Chicco satu2nya yang belum makan jadi dia pesan Risotto dan salad .

Untuk menuju kesini berikut alamatnya : On Fat Building, 57-59 Cadogan Street, Kennedy Town, Hong Kong.  EXIT C , Kennedy Town MTR Station

 

Dan….gue tampilin juga Vlog nya !! yeayyy Nisa lagi kesambet rajin !! ;p

1968

Salah satu restoran Indonesia favorite kita di Hongkong itu adalah 1968. oohhhhh we came for the tahu telur dan sop buntutnya. ppsstttt…even I can make better version than this (sup buntut) trust me guys!! andai saja slow cooker gue gak rusak gue dah buat untuk orang sekampung kaliii . #eeaaaa #dilemparSAPI

Weekend lalu cuaca sudah dingin jadinya gue pengen makan yang serba anget2 dan 1968 never failed us. gue dan anak2 datang buat makan sup buntut nya sedangkan Chicco pesan tahu telur yang emang kita bilang terenak buat saat ini ya. entah kalau besok2 kita nemu lagi resto Indo lain yang menawarkan menu sama tapi rasa lebih enak.

sayangnyaa sup buntut disini itu porsinya kecillll dan semangkuk kecil itu cuma dapat 2 biji buntut yang berukuran gak sedang maupun gak kecil. tapi alhamdulillah aja ya buibu…masih bisa makan enak dan nikmat ditemani anak2 dan suami.

Foto foto pemirsaaahhh

Tahu telur yang rasanya sekilas mirip dengam tahu telur sate senayan jakarta 🙂

Sup buntut porsi mini..gapalah yaa yang penting makan sup buntut bagi 2 sama Bazyl ( walaupun sebenernya si anak gak doyan buntutnya dia cuma makanin wortelnya doang ;p )

sekian cerita kilat kali ini, sampai di cerita berikutnya 🙂

The Beach

Menurut Hongkong Observatory minggu depan sudah semakin dingin dan hujan dan…. Typhoon ( baca di koran si..). Jadinya weekend kemarin  kita putuskan buat santai dan relax ke pantai di Repulse Bay..it’s definitely worth checking out for a lazy, relaxing weekend there.  Repulse bay  ini menjadi destinasi favorit kita buat ke pantai atau sekedar get away from the hustle and bustle of the city . Dulu pernah gue bahas juga tentang Repulse Bay ini dan bagaimana cara menuju kesana menggunakan transportasi umum, bisa baca di postingan INI

Untungnya kemarin gak terlalu ramai jadinya santai main2 dipasir , jalan disekitaran deretan cafe dan main2 di playground.  kita gak bisa terlalu lama main2 di pantai karena airnya juga dingin banget dan angin semakin kencang ..si Bazyl gakmau nyemplung adek pun nangis2 . mereka cuma mau disekitaran pasir.

Puas main2 dipasir kita lanjut makan siang disalah satu deretan cafe yang ada disitu, ya biasalah yaa makan ama anak2 gini dikala mereka kelaparan parah itu cukup buat jantung deg2an..karena yang satu cranky nunggu makanan yang satu nangis gak sabaran minta disuapin. belum klo si adek suka lempar2 makanan ke arah gue zzzhhhh …makanya kadang gue tuh dah males klo makan diluar bareng anak2 terutama adek. karena saat ini dia di fase ( mulai )GTM dan juga gakmau disuapin maunya makan sendiri. ya gapapa si ya bagus tapi kadang jasi berantakan kemana2.

Who doesnt love Chocolate Milshake , huh?! ;p

Setelah anak2 puas bermain di playground dan kesana kemari , akhirnya kita santai sebentar di area mall nya . sebenernya ini bukan semacam mall besar hanya mall yang mostly berisi deretan cafe dan supermarket. Akhirnya si Bazyl minta pulang bertepatan dengan angin semakin kencang dan dingin.

Till next time Beach !!