Ketika Chicco Datang ke Lampung

IMG_2818

sayang! ini kenapa pohon kelapa semua ..?? ”  *muka terheran2*

( iya waktu itu masih manggilnya pake kata SAYANG..entah nguap kemana kata sayang sekarang? helloooo married life !! kecuali kalau lagi ada maunya *EHEEMM* )

Kira2 Kalimat itu yang keluar dari Chicco sekitar 3,5th lalu waktu pertama kali pesawat mendarat dikota Lampung. kali itu juga pertama kali chicco nginjakin kakinya ke Lampung. Dalam rangka  minta ijin ke orang tua gue buat dipinang *sedap bahasanya dipinang* ^^

Padahal gue udah bilang tunggu bokap nyokap datang kejakarta aja, cuma kan namanya demi cinta apapun dijabanin,pengen buru2 dia. Takut pujaan hati kesambet orang lagi. maklum lah ceritanya waktu itu pengen tunjukin kegigihan sang pejuang cinta buat dapatin pujaan hatinya *nunjuk diri gue * yaudahlah  tetiba tiket pesawat juga udah dia beli.. cusss kita kelampung.

walaupun sebelumnya dia  udah ngelamar gue duluan waktu di Singapore (lengkapnya bisa baca disini) tapi teteup ijin orang tua harus dapat. Sepanjang perjalanan dari bandara menuju rumah, jalanan dilampung tuh gak selebar jalan tol jakarta or kota besar lainya, kanan kiri masih banyak rumah2 sederhana, pepohonan, kebon kelapa sawit dan sawah2.. Beda deh ama lampung yang sekarang jalanan makin besar dan mulus dah banyak tempat2 enak. bahkan starbucks, Jco, breadtalk dan tempat franchise makanan tenar dijakarta juga udah ada. mall pun makin banyak ;p

trus  inget banget dia bilang gini “sayang, ntar kamar mandi mu didalam rumah kan” ( kan !! ..teteup masih pake kata SAYANG namapun cinta masih berkobar dan sama2 clueless tentang dunia pernikahan gimana ..sekarang si manggil  kalau lagi kesel/bete “HEH” kalau perlu gak panggil nama  ;p ) entah juga apa yang dipikiran dia pake nanya kamar mandi dalam rumah apa gak? dipikir dia, kamar mandi gue yang nun jauh dari rumah pake ngelewatin pematang sawah ;p

Waktu dipesawatpun Chicco kaget pas dia baru mau tidur eeh si pilot dah kasih tanda pasang seatbelt buat landing ahahaha.kocak kalau inget kejadian itu. lah iya wong durasi waktu terbang Jakarta -Lampung itu cuma 20-25menit saja. Kalaupun ditiket ditulis 40-45menit karena itu termasuk jalan di runway dan parkir  si pesawata ;p

Malamnya ketika waktu meminta ijinpun tiba..pas nyokap bokap udah siap diruang keluarga buat denger apa si yang kira2 mau diomongin si Chicco ke bokap (walau gue  udah kasih kisi2 ke bokap nyokap sebelumnya) tetep aja dia grogi..pas dia bilang “malam om eh assalamualaikum Om aku chicco pengen  ngomong kalau maksud kedatangan saya kesini itu….belum selesei ngomong tetiba  MATI LAMPU !! trus chicco bilang gini..”om saya ngomongnya nunggu lampu idup aja om biar enak” ,dibalas bokap “ gapapa nak chicco ngomong aja om masih bisa denger kok suaranya”

ya begitulah intinya malam tersebut ..chicco sukses ngomong ke bokap dan nyokap. yah kalau gak , mana mungkin ada cerita anniversary  4 years of love ^^

dan sisa hari di Lampung gue sempet ajakin jalan Chicco keliling kota lampung.cobain berbagai macam kuliner lampung. dan dia bilang mana gajahnya..dipikir gajah itu memang terlihat dikota ..eh tapi gak hanya Chicco dulu temen kantor gue pernah nyangka hal yang sama. Jadi pas dulu  gue masih kerja dan sempet dinas ke Lampung bareng , temen gue sejak landing dari pesawat dah standby dengan kameranya buat bisa liat gajah :/

Padahal yaa gajah2 lampung itu letaknya di Way Kambas di tempat khusus yang dimana buat kesana butuh waktu 4-5 jam nyetir. gak berkeliaran di dalam kota juga..bisa modyar ketendang gajah lewat.

 

 

Advertisements

Kuliner Lampung ala NisadanChicco

mudiklampung25

Hai Everyone! udah pada masuk kerja ya hari ini? met kerja yaa ^^

Anyway,I’ve been compiling some of my favorite culinary/dining in Lampung . so excited to share with you all.This is of course just a sligthly of what to do in the city, but hope it’s helpful!  Walaupun gue gak tinggal di lampung  tapi tiap kali mudik selalu wajib buat “absen” . Lampung sekarang semakin ramai dan sudah banyak cafe enak atau tempat makan lucu udah persis kaya di bandung. sayangnya kok ya macet juga kalau kemana-mana. Udah ada yang pernah ke Lampung?

Kebanyakan orang kalau datang  ke Lampung pasti identik dengan Bakso Sony ataupun kripik pisang coklat.  yuk baca terus sampai habis..kalaupun ada teman2 yang berasal dari lampung ataupun tinggal di lampung boleh banget dishare juga tempat makan favoritnya yaa di comment box biar bisa  jadi panduan teman2 lain ketika berkunjung . Enjoy !!

 

Mie Ayam lampung,

dia ada di 2 lokasi,yang satu di Jl raden Intan seberangan dengan Hotel Grand Nugraha dan satunya terletak di Jl Ikan Tongkol, daerah Teluk Betung. Kalau gue lebih suka makan di Jl Ikan Tongkol ini selain tempatnya lebih besar disekitaran nya juga banyak jajajanan enak. ohya WAJIB banget cobain susu kedelainya.beda dari yang lain, dijamain Nagih !! 😉

Mie Ayam Bandar Lampung/Mie Awi,

Ini salah satu mie ayam tertua di Lampung biasanya orang lampung menyebutnya dengan mie ayam Awi karena dulu yang punya namanya Awi. porsinya sumpah besar banget. saran gue si beli seporsi bisa buat makan 2 orang. letaknya di Jl pangkal Pinang, tanjung karang.

Mie Selada

Nah Mie Selada ini lagi happening banget (pernah gue share penampakanya di Ig gue @qyusha) karena berwarna hijau dan memang terbuat dari selada organic plus mereka nanam sendiri seladanya. selain mie selada ada juga mie hitam yang terbuat dari tinta cumi. untuk toppingnya pun mereka ada daging ayam-jamur, sapi dan ayam saja. kalau kesini harus dari pagi kalau gak suka keabisan . lokasinya ada di Jl Ikan Hiu, Teluk Betung.

Mie Ajan

Mie ayam ini juga salah satu favorit gue dan juga dia berwarna hijau karena terbuat dari bayam , trus ada mie merah yang terbuat dari buah beet. Tapi mereka juga menyediakan mie ayam biasa kok.Trus mereka punya pangsit gorengnya enak banget sembari dicocol pakai sambal spesial mereka . mmhh enak !! kalau kesini juga harus pagi2 soalnya kalau udah siang suka rame dan suka keabisan. lokasinya terletak di Jl MS batubara, Teluk Betung.

Mie Tiki

Ini Mie sebenernya bukan kategori mie ayam , modelnya kaya mie tek tek biasa atau mie godog jawa gitu. yang buat beda di bumbu special mereka dan bentuk mie nya yang gendut2 . lokasinya di daerah teluk Betung ( maafkan lupa nama jalanya. pokoe deket dengan Chandra Teluk ) dia juga cuma diemperan dan gerobakan gitu. Buka hanya dimalam hari. Dinamakan Mie Tiki karena letak dagangnya di depan kantor Tiki. Favorit gue itu mie blenyek aka mie kering setengah basah.

Bakso Upil

Selain Bakso Sony sebenernya banyak lagi bakso lain yang enak di Lampung. Salah satunya ya ini si bakso Upil. kuahnya enak dan gurih. lokasi nya ada di daerah teluk Betung.

Bakso Pakde

Bakso pakde ini udah dari jaman gue smu dulu deh, favorit keluarga gue juga. nah masalahnya dia udah pindah ke daerah Pahoman.yang sampai kemaren dicari dia belum buka ;/

Jajanan Pempek

Jangan salah di Lampung pun terkenal juga dengan pempeknya lho! karena konon dulu banyak orang Palembang yang pindah kesini. Untuk yang mau kulineran Pempek ala Lampung yang bagi gue ya sama enaknya kaya pempek Palembang. monggo ke daerah Kupang di Teluk, persisnya di Jl MS Batubara. itu satu daerah/jalanan isinya toko pempek berjejer. kalau favorit gue si ke pempek 59 , selain pempek es kacang merahnya nikmat buanget !!

Pempek Nori

Sebenrnya ini sama aja tempat makan Pempek, tapi yang buat beda adalah dia punya pempek isi keju, pepaya/kates,udang dll. enak banget deh.. lokasinya ada di JL Ikan Kakap. Teluk Betung.

Pempek 123

Ini pempek udah terkenal banget dan lokasinya dia ada 2 satu di Jl ikan pelanak daerah Teluk dan satunya  deket rumah Oma gue daerah Pahoman, Jl jend Sudirman. sebelahan dengan smp 23. selain pempek cobain juga martabaknya deh, enak banget.

Rumah Makan Begadang

Ini sebenarnya rumah makan padang gitu tapi yang buat dia beda , karena ada menu ayam goreng kuning telur. saking empuk dan gurih nya Bazyl pun doyan!!

Rumah Makan LG

terletak di Pahoman belakang Kolam Renang Pahoman. dia rumah makan yang special menunya adalah nasi bakar. mulai dari nasi bakar daging empla, ikan teri, sayur , jamur dll. enakk banget !!! duuh jsembari nulis ini aja jadi kepengen ^^

Pecel Lamongan

ini spesial tempat makan tenda gitu menunya juga pecel lele, ayam ,cumi goreng dan lalapan. yang buat special sambalnya itu deh enak banget karena pakai terasi khas yang beda dari yang lain. dan makanya pun disajikan diatas cobek.lokasinya ada dua cuma yang biasa gue makan itu di Jl Antasari.

Pecel Lele Ibu Gendut

Terletak di Way halim dan menu yang disajikan sama seperti pecel lamongan tersebut. berupa pecel lele, ayam, lalapan dan sayur asem.

Nasi Uduk Mat Kribo

Nasi uduk ini udah terkenal banget dari duluuu buanget. diberi nama seperti itu karena yang punya itu rambutnya kribo banget ^^, nasi uduknya gurih banget dan ayam gorengnya itu lho …mmhh yummy !!  gak cukup satu piring, seriusan !! terletak di daerah Tanjung Karang persisnya di Jl. Kartini.

Seafood

Biasanya gue dan keluarga suka banget makan seafoood di Restaurant Kampung Seafood yang terletak di Jl Antasari no 88 atau gak bisa coba ke Seafood Jumbo kakap di Jl Ikan Kakap, Teluk Betung.

Pindang Mak war

Ada yang suka pindang ikan atau pepes ikan? kaya ikan patin,baung? cobain kesini aja. khas banget kuah pindang kuning yang seger dan juga pepes ikanya yang uenak tenan. sambal nya pun mantab!

Bakery

Nah di Lampung juga ada tempat toko roti yang terkenal enak. salah satunya di Toko Roti Sherren yang lokasinya ada di Jl Jend Sudirman no.63 dan juga Roti Italy yang terletak di Jl Pemuda, tanjung Karang. cobain deh, aroma roti di kedua toko roti ini harum banget , enak dan empuk!!

Jajanan Stadion Pahoman & Tk Pertiwi

Ini merupakan tempat jajanan gerobak yang beraneka ragam mulai dari somay, somay goreng, ketoprak, bakso , es teler , nasi pecel dll. letaknya di daerah pahoman didepan kolam renang pahoman. kalau TK Pertiwi masih dekat dengan stadion pahoman cuma di lokasinya didepan persis sampingan dengan Tk Pertiwi.ohya yang buat uni somay di TK pertiwi ini makanya pakai lontong..penasaran? cobain aja sendiri ^^

Pusat Oleh oleh Lampung

Buat belanja oleh oleh khas lampung seperti kripik, kemplang , lempok dll bisa kunjungi ke Pusat Manisan Lampung Yenyen yang terletak di Jl Ikan Kakap, Teluk Betung. nah disebelahnya juga ada beberapa toko oleh2 juga seperti Outlet  Suseno dan lapis Legit selera rasa. ohya ada yang penggemar Duren?? bisa beli dan makan ditempat.lokasinya persis di depan toko manisan YenYen tersebut. katanya si enak dan harga murah. ( katanya yaa..soale gue dan Chicco bukan penggemar duren. cium baunya aja rasanya dah mau muntah ;/ )

Nah kalau mau liat view kota Lampung baik siang dan malam hari bisa kunjungi ke Summit Bistro yang terletak diatas bukit gitu. jadi kalau kita datang siang ataupun malam view kota Lampung terlihat jelas dan bagus. lokasinya berada Jl. Raden Imba Kesuma Ratu, Sukajadi, Sukadanaham

 

 

 

Happy Mudik Lebaran !!

weareinlampung-edit2

Hows your fasting going so far? We hope you have a peaceful and tranquil fast.  Its almost the end of Ramadan, before we know it, just enjoy every second of it and May Allah gives us his blessings, ameen!!

Our Ramadan is good , Alhamdulillah Allah made it easy for us here and remember that Eid al-Fitr is just around the corner is like extra special for us! We did our “mudik lebaran” early yesterday.  We’re in Lampung now spending a lovely time with our family. Feeling happy and blessed!! Too bad only me and Bazyl who flew in here, Chicco has to go to work. So this year we won’t be able to celebrate Eid al-Fitr together due the hectic work from his office. Its sad but we try not to complain about it. As usual Facetime to the rescue!! so its not a huge problem .

Anyway a lot of people are asking us when we will fly back to Sydney, actually we wont be back to that beautiful city in the near future. We are fortunate to get a new opportunity, so we’re gonna move again. One of the reason we’re back in Jakarta is that because we need to take care some documents. yeah its been very hectic and drive us crazy every time we try to prepare these stuff, especially during this holy month and have to face the very bad traffic jam in Jakarta.

When everything is settled, I will tell the whole story here soon. Hopefully everything run smoothly, wish us luck dear Friend.

Meanwhile hope we can all maintain our attitude even after the Ramadan …it’s what Ramadan really is about right?  and for those who gonna left for mudik  just be careful and we hope you all have a happy – safe – mudik and be together with your beloved in Eid al-Fitr.